Paduan Gaya Dan Performa

Paduan Gaya Dan Performa
Jumat, 11 September 2015 19:35
Jeffry Yanto S.

Sokbreker merupakan komponen pentinguntuk meredam ayunan suspensi akibat jalan tak rata. Sebenarnya peredam kejut standar cukup mumpuni. Namun kalau kurang puas, banyak kok pilihannya. Berbagai macam teknologi dan desain yang menarik hadir di pasar aftermarket.Nah, kali ini kami akan bahas sokbreker belakang aftermarket untuk Honda Vario 150 eSP. Beberapa merek ternama sudah menyediakan seperti YSS, Daytona, Kitaco (KTC), serta Ohlins.

Rentangnya pun cukup beragam, namun perlu dicari yang sesuai sok standar dengan panjang 300 mm. Harga cukup bervariasi mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 3 jutaan. Untuk harga di bawah satu juta rupiah, ada YSS yang menawarkan beberapa varian untuk Vario yakni Z series Rp 500 ribu, racing hybrid Rp 300 ribu, Pro-Z Rp 650 ribu. Paling baru, tipe GT II dengan tabung hidraulik dan per warna merah terang dibanderol Rp 800 ribu.

Lantas harga diatas satu juta tersedia Daytona Eco Billet dibanderol Rp 2,2 juta dengan spring rate 39,4N tinggi 300mm warna merah. Ada juga Ohlins HO-110010 berkelir kuning dengan tabung hydraulic harganya Rp 3,75 juta lengkap dengan setingan compression, preload dan lebih tinggi dari ukuran standar, 313mm. Selain itu, Kitaco (KTC X-Tream) 315mm dengan tabung hydraulic oil, dan spring preload seharga Rp 1,65 juta.

“Sokbreker yang baik mempunyai setelan preload, compression dan reboundagar dapat menyesuaikan berat badan pengguna dan sesuai dengan medan jalanan. Untuk handling lebih enak sesuaikan dulu preloaddengan beban berat badan. Apalagi kalau rebound bisa disetel, jadi saat menikung handling bisa lebih stabil. Untuk Ohlins, ketiga setingan tersebut tersedia,” ujar Rully Adam Mangapul,  General Manager PT. Sena Autopart Indonesia, distributor Ohlins Indonesia.

Yuk, cermati detail ragam sokbreker aftermarket ini biar tak salah pilih!

YSS tipe G II deengan tabung hydraulic oil, dan spring preload terbaru harga Rp 800 ribu
Lokasi di King's Motor Jl. Cokroaminoto No. 4C, Tangerang atau tlpn 021-7317991
Daytona Eco Billet Rp 2,2 juta dengan spring rate 39,4N.
Lokasi di Daytona Gallery Jl. Cokroaminoto 35C, Larangan, Ciledug
Kitaco (KTC X-Tream) tabung hydrolic oil, dan spring preload harga Rp 1,65 juta
Lokasi di Matic Shop Jl. Ciledug Raya No. 11B, tlpn Agus 081380481993
Ohlins HO-110010 harga Rp 3,75 juta lengkap dengan setelan compression,
preload dan rebound.
Lokasi di PT. Sena Autopart Indonesia No.70, Menteng, Jakarta Pusat
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.