Panggilan Honda CBR 250 R CBU Untuk Pemeriksaan Gratis, Apakah Recall?

Panggilan Honda CBR 250 R CBU Untuk Pemeriksaan Gratis, Apakah Recall?
Jumat, 26 Februari 2016 07:00
Catur Wibowo

Sebuah surat dengan kop surat Honda diterima oleh salah satu rekan redaksi, pemilik Honda CBR 250 R CBU. Dalam surat yang ditujukan untuk semua pelanggan Honda CBR 250R CBU disebutkan tetang perihal undangan program pemeriksaan gratis. Spontan, kami pun bertanya-tanya apakah ada recall untuk CBR 250R?

Hal ini makin diperkuat, setelah CBR 250R di bawa ke bengkel resmi, langsung ada penggantian part. Bahkan list part yang diganti sudah dalam bentuk Juklak.  Disebutkan bahwa untuk Honda CBR 250R CBU tahun produksi 2013-2014 yang memakai relay starter nomor produksi 19 September 2013-1 September 2014 harus diganti dengan relay produksi tahun 2015

“Part ini tidak rusak, cuma diganti saja untuk meningkatkan keamanan. Karena kalo dibiarkan relay bisa terbakar,” ujar salah seorang Service Advisor bengkel resmi Honda di Jakarta, tempat rekan redaksi kami memeriksakan motor sportnya.

Setelah konfirmasi data kepemilikan secara detail, penggantian komponen pun dilakukan. Ternyata cukup cepat, hanya memakan waktu tak lebih dari 40 menit. Posisi komponen yang di bawah boks filter udara disinyalir cukup rawan kalau komponen ini sampai meleleh atau terbakar.

Kabar mengenai Recall ini pun ditanggapi oleh Deputy Head of Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin. “Malah baru dengar mas. Namun dilihat dari suratnya tidak ada yang menunjukkan kalau ada Recall,” ujar Muhib, demikian panggilan akrabnya.

Saat dikonfirmasikan apakah program ini berlaku secara global? Mengingat dalam surat hanya tersurat untuk kawasan Jakarta dan Tangerang saja. Lagi lagi “Belum tahu, tapi kalau merujuk perihalnya ini bukan Recall loh ya," tegasnya lagi.

Sejatinya, recall bukanlah sebuah hal tabu. Program pemeriksaan gratis untuk Honda CBR250 R CBU ini memang tidak mencantumkan perihal recall, namun nyatanya ada proses yang serupa. Toh apapun bentuknya, undangan program ini merupakan salah satu bukti kepedulian Honda terhadap safety dari produknya dan tentunya, perhatian terhadap semua konsumennya. Salut!

Jadi, buat pemilik dan penggemar Honda CBR 250R tak perlu takut dan ragu ketika menerima surat seperti ini. Sambangi saja bengkel resmi yang dirujuk dan ikuti prosedur selanjutnya. (otorider.com)

Komponen yang diganti berupa relay starter

           

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.