Pasang Pelek Racing Kawasaki Ninja 250 di Honda CBR250RR, Bisa Tapi Ada Syaratnya

Pasang Pelek Racing Kawasaki Ninja 250 di Honda CBR250RR, Bisa Tapi Ada Syaratnya
Kamis, 26 Januari 2017 13:15
Ilham Pratama

Sebagai barang 'panas' Honda CBR250RR kerap dijadikan bahan untuk modifikasi. Mulai sekadar aplikasi aksesori plug and play, ganti knalpot hingga pasang pelek baru. Yup, meski belum ada pelek khususnya, tapi ternyata bisa pakai punya Kawasaki Ninja 250.

Di pasaran, sudah banyak tersedia pelek aftermarket khusus Ninja 250 seperti Galespeed, OZ Racing hingga Marchesini yang dibanderol sekitar Rp 22-25 jutaan.

"Pelek racing di CBR250RR bisa pakai produk aftermarket khusus Ninja 250. Tapi tak bisa langsung  pasang, harus ada penyesuaian," buka Sudirjo, Mekanik Anjany Racing di Kebon Jeruk, Jakbar.

pelek honda CBR250RR

Paling penting, pemasangan ini harus diikuti dengan pergantian bushing. "Harus pasang bushing baru di roda depan dan belakang. Serta pergantian braket kaliper rem. Hal ini dilakukan agar pelek bisa terpasang sempurna pada motor," ucapnya.

Selain itu, yang harus diperhatikan adalah penyetelan posisi rantai di roda belakang, supaya didapat garis lurus antara gir depan dan belakang. "Cara mudahnya bisa dengan mengganti kaliper rem dengan produk aftermarket yang memiliki lubang nipel selang rem di samping. Tapi kalau mau pakai kaliper standar, harus ada ubahan di bagian braketnya," tutup Sudirjo. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.