Pelapis Jok Motor Perlu Dirawat, Awas Jangan Lakukan Cara Ini!

Pelapis Jok Motor Perlu Dirawat, Awas Jangan Lakukan Cara Ini!
Jumat, 12 Juli 2019 18:15
Brian

Jok atau seat merupakan bagian terpenting pada sebuah sepeda motor. Selain memberikan kenyamanan dalam berkendara, jok juga memiliki fungsi mempercantik tampilan sepeda motor. Oleh karenanya, pemilik wajib merawat jok sepeda motornya terutama jika menggunakan kulit sintetis. 

Digital Creative Division Manager MBtech, Edi Pamungkas mengatakan sebuah jok kulit sintetis wajib dijaga kebersihannya. Jika kebersihan tidak dijaga dapat mengubah warna asli dari jok kulit sintetis tersebut. Mengubah warna tentunya sangat mengurangi kecantikan dari sepeda motor.

Baca Juga: Ragam Jok Custom Vespa Modern, Tukar Tambah Mulai Rp 700 Ribu

"Yang penting adalah kebersihannya, kalau tidak dibersihkan itu bisa merubah warna. Jadi setiap kali ada kotoran yang menempel tidak dibersihkan dapat merubah warna. Biasanya cara membersihkan itu yang orang belum tahu," ujar Edi saat ditanya OtoRider, Jakarta, Kamis (11/7).

MBtech Giorgio

 

Sebenarnya, untuk membersihkan suatu jok kulit sintetis caranya cukup mudah. Bahkan dapat dilakukan sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah tanpa membeli cairan khusus. "Membersihkan jok kulit sintetis itu cukup dengan air hangat atau sabun bayi itu saja. Kalau misalnya kotor banget, pakai minyak kayu putih, itu lebih baik," pungkas Edi.

  Baca Juga: Yamaha Indonesia Bikin Jok Eksklusif Yamaha XMax

Pria berkacamata minus ini juga menyebutkan pantangan yang tidak boleh dikenakan pada sebuah jok kulit sintetis. Menurutnya, jok kulit sintetis jangan sampai terkena zat kimia atau yang mengandung alkohol.

"Zat kimia seperti bensin dan alkohol, mungkin kalau kena sedikit enggak apa-apa. Tapi lama-lama akan merusak, semua kulit sintetik seperti itu," tutup Edi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.