Pembalap 16 Tahun Ini Gantikan Dimas Ekky di ARRC India

Pembalap 16 Tahun Ini Gantikan Dimas Ekky di ARRC India
Selasa, 27 September 2016 17:05
Ilham Pratama

Ada yang berbeda di komposisi rider Astra Honda Racing Team (AHRT) pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) akhir pekan ini (1-2/10) di Buddh International Circuit, India. Yakni munculnya nama Irfan Ardiansyah yang untuk pertama kalinya akan tampil pada kelas Supersports 600 cc.

Pembalap 16 tahun ini akan menggantikan Dimas Ekky dan didampingi Gerry Salim di kelas tersebut. Dimas Ekky sendiri akan berlaga di level yang lebih tinggi, yaitu CEV Moto2 European Championship yang dilaksanakan bersamaan dengan ARRC India.

Meski baru pertama kali turun di ARRC Supersport 600, namun Irfan cukup berpengalaman menggeber Honda CBR600RR yang bakal jadi andalannya nanti. Prestasinya di atas motor 600 cc itu diantaranya memenangi ajang Suzuka Endurance 4 Hours.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan keikutsertaan Irfan untuk menggantikan Dimas di ARRC India merupakan salah satu bentuk pembinaan dan persiapan bagi pebalap untuk menghadapi level tertinggi.

“Setiap pembalap mempunyai kesempatan yang sama dalam program balap berjenjang di AHM, tentunya disesuaikan dengan kesiapan masing-masing individu pembalap tersebut. Kami harap pengalaman berharga kali ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Irfan dalam mencari pengalaman dan merasakan bagaimana atmosfer balap yang lebih tinggi. Meskipun ini kali pertama bagi Irfan, tapi kami tetap yakin ia dapat menjadi kebanggaan bagi tim dan bangsa ini,” ujar Indraputra.

Hadirnya Irfan turut melengkapi formasi tim Astra Honda Racing Team di ARRC 2016, selain dua rider lain, yakni Muhammad Febriansyah dan Yaasiin Gabriel Somma bertarung di level Asia Dream Cup 2016.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.