Pembalap Asal Yogyakarta Siap Tampil Optimal di WorldSSP Ceko

Pembalap Asal Yogyakarta Siap Tampil Optimal di WorldSSP Ceko
Minggu, 8 Agustus 2021 06:00
Brian

Galang Hendra sebagai pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, kini akang menghadapi seri ke-6 World Supersport (WorldSSP) Ceko. Balapan akan berlangsung pada akhir pekan ini. Menjadi satu-satunya pembalap Indonesia, Galang mengaku siap untuk tampil optimal.

Rasa optimis Galang Hendra muncul setelah di seri sebelumnya berhasil peraih 2 poin di seri ke-5. Saat ini pembalap dengan nomor 55 ini memiliki 14 poin dan menduduki peringkat ke-17 pada klasemen sementara. Peluang untuk memperbaiki posisi klasemen pun masih sangat terbuka lebar.

Galang Hendra Pratama

Galang Hendra menyebutkan dirinya dan tim Ten Kate Racing Yamaha akan berupaya untuk menambah poin. Target utamanya adalah meraih poin dan meningkatkan posisinya dalam standing point WorldSSP. Galang sendiri mengaku belum pernah mencicipi sirkuit Autodrom Most yang menjadi tuan rumah WorldSSP Ceko.

   Baca Juga: Rossi Pensiun, Bos Yamaha: Kemitraan Kami Hampir Seperti Dongeng

"Saya belum pernah ke sirkuit Autodrom Most sebelumnya, tapi saya kaan mencoba mempelajari sirkuit dengan sangat cepat. Tim sudah melakukan tes dengan Domi di sana, jadi untuk data set-up tersedia. Tujuan saya adalah mendapatkan beberapa poin kembali. Jika saya melihat kesempatan untuk berjuang pada posisi sepuluh besar, maka saya akan melakukansegala upaya," ujar Galang dalam keterangan tertulis.

Galang Hendra Pratama

Sirkuit Autodrom Most merupakan sirkuit dengan panjang lintasan mencapai 4,212 kilometer. Sirkuit ini memiliki 21 tikungan yang harus ditaklukan oleh Galang. Di Ceko sendiri Galang pernah memenangkan balap WorldSSP 300, namun di sirkuit yang berbeda yakni Brno.

   Baca Juga: Profil dan Prestasi Valentino Rossi Sepanjang Karirnya Di MotoGP

Galang pun memohon dukungan dan do'a dari seluruh rakyat Indonesia agar dapat meraih prestasi terbaik di WorldSSP Ceko. Harapannya, bendera merah putih dapat berkibar dan mengharumkan nama Indonesia di dunia balap Internasional.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.