<
 
Pembalap Honda Berhasil Naik Podium Di Seri Perdana IRS 2018

Pembalap Honda Berhasil Naik Podium Di Seri Perdana IRS 2018

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya berhasil mendapatkan podium kedua di seri perdana Indospeed Race Series (IRS) 2018 di kelas Kejurnas Sport 250 cc yang digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat (18/3).

Sebelum mulainya seri perdana IRS, para pembalap melakukan sesi kualifikasi dengan penuh tantangan karena lintasan diguyur hujan. Berdasarkan hasil kualifikasi Rheza Danica Ahrens memulai start dari posisi ke 4, yang disusul Andi Gilang di posisi ke 5, serta Ahwin Sanjaya yang harus start dari posisi ke 31 karena terjatuh pada sesi kualifikasi di balapan pertama.

Pada balapan kedua, sesuai dengan regulasi IRS, posisi balap berubah dimana Rheza berada di pole position dan disusul Andi Gilang di posisi kedua, sementara Ahwin Sanjaya memulai start dari posisi ke 11. Dengan tekad memberikan hasil terbaik. Ahwin Sanjaya memacu Honda CBR250RR dengan percaya diri dan berhasil masuk di posisi ke 5 di lap ketiga, lalu masuk ke posisi kedua di putaran keempat.

Perebutan posisi puncak untuk podium tertinggi di balapan kedua seri pertama IRS 2018 ini terjadi sangat sengit, beberapa kali terjadi aksi saling menyalip dan rekan setim Awhin, Rheza sempat masuk ke posisi tiga. Akhir persaingan menegangkan tersebut berakhir dengan keberhasilan Awhin mempertahankan posisi kedua saat melewati garis finish dengan torehan total waktu 21:04.517 disusul oleh Rheza di posisi 5 dan Andi Gilang di posisi 8.

Aswin Sanjaya

“Balapan yang sangat menyenangkan bagi saya. Sebelumnya pada balapan pertama saya sempat terjatuh saat kualifikasi sehingga harus start di posisi belakang yang menyebabkan sulit untuk menyusul grup depan. Akan tetapi di balapan kedua karena berhasil start dari posisi 11 saya bisa merebut posisi depan dan mempertahankannya hingga finish di podium kedua. Terima kasih banyak atas seluruh dukungan kepada saya sehingga saya berhasil mendapatkan podium bersama Honda CBR250RR dan AHRT di tahun 2018 ini,” ujar Awhin.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan hasil dari balapan seri pertama ini dapat menjadi pijakan penting bagi tim untuk seri-seri berikutnya. Keberhasilan AHRT meraih podium tentunya menjadi penyemangat tambahan untuk tim.

“Saya yakin hasil balapan hari ini bisa menjadi awal yang baik bagi tim AHRT kedepannya. Meskipun hasil pada awal balapan tidak terlalu baik, para pebalap muda binaan AHM ini berhasil menunjukkan bakat luar biasa mereka bersama Honda CBR250RR dan memberikan hasil yang memuaskan di balapan kedua ini. AHM dengan semangat Satu Hati akan terus berkomitmen untuk mendukung generasi muda kebanggan bangsa ini meraih mimpi mereka di dunia balap,” tutup Indraputra.

IRS 2018 akan dilaksanakan sebanyak 6 seri dan keseluruhannya diselenggarakan di Sentul International Circuit. Seri kedua akan dilaksanakan pada 5-6 Mei 2018, seri ketiga di 21-22 Juli 2018, seri keempat di 25-26 Agustus 2018, seri kelima di 6-7 Oktober 2018, dan seri penutup akan dilaksanakan pada 17-18 November 2018.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id