Pembalap Indonesia Alami Kecelakaan di Sesi Pemanasan, Tim Honda Terpaksa Ambil Keputusan Pahit!

Pembalap Indonesia Alami Kecelakaan di Sesi Pemanasan, Tim Honda Terpaksa Ambil Keputusan Pahit!
Minggu, 3 Desember 2017 20:05
Yulian Lahardi

Peraih podium tertinggi pada balapan pertama di ajang  Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri Buriram, Thailand, Rheza Danica Ahrens, terpaksa tidak dapat mengikuti balapan kedua dikarenakan terjatuh saat sesi warm up (3/12). Saat memacu motornya, Rheza bersenggolan dengan pembalap asal Jepang di tikungan ke-7 dan mengakibatkan cidera pada bahu kanannya. Kendati tidak dapat menambah poin di balapan terakhir, Rheza Danica yang baru tahun ini balapan di ARRC tetap dapat menempati posisi 4 besar pembalap terbaik ARRC 2017 berdasarkan hasil klasemen akhir.

"Saya sangat sedih tidak bisa mengikuti balapan kedua di seri terakhir ARRC 2017 ini, apalagi kemarin saya berhasil mendapatkan podium pertama. Tapi dokter sudah mengatakan saya harus istirahat dan tidak boleh mengikuti balapan dikarenakan bahu saya mengalami dislokasi. Terima kasih untuk dukungan masyarakat selama saya balapan perdana di ARRC tahun ini," ujar Rheza.

Sayangnya lagi, pembalap Astra Honda Racing Team lainnya di kelas AP250, Awhin Sanjaya mengakhiri balapan pamungkasnya pada posisi ke-7. Pembalap ini kesulitan menjaga posisinya meskipun sempat menempati posisi 3 besar. "Menurut saya, balapan di Buriram merupakan balapan yang paling menantang, karena selain teknik balap dan performa motor, diperlukan juga strategi yang matang untuk memenangkan balapan ini. Tadi saya sempat mendapatkan posisi ketiga tetapi persaingan di grup sangat sengit. Di lap terakhir saya sempat naik ke posisi 5 tapi sayang pembalap di belakang saya dapat menyalip kembali dan saya harus puas finish di posisi ketujuh, " ujar Awhin.

Para pembalap dan tim Astra Honda Racing Team yang memulai debutnya tahun ini di ARRC 2017 kelas AP250 berhasil mengakhiri rangkaian seri balapan tingkat Asia ini dengan sukses. Gelar Juara Asia diraih Gerry Salim sebagai pebalap terbaik kelas Asia Production 250cc. Sementara itu di kelas yang sama, kerja keras tim Astra Honda Racing Team bersama 3 pembalapnya yaitu Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya diganjar dengan gelar tim terbaik. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.