Pembalap Indonesia Asal Honda Siap Raih Podium Tertinggi ARRC, Intip Strateginya!

Pembalap Indonesia Asal Honda Siap Raih Podium Tertinggi ARRC, Intip Strateginya!
Kamis, 31 Mei 2018 08:05
Yulian Lahardi

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap berlaga meneruskan konsistensi raihan podium pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) yang akan memasuki seri ketiga di Suzuka Circuit, Suzuka, Jepang  (1-3/6). Di bulan Ramadhan ini, para pembalap muda akan tetap berjuang keras untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Negeri Sakura.

Setelah berhasil mendominasi podium pada dua balapan seri kedua ARRC di Australia, tiga pebalap AHRT yang turun di kelas AP250 yakni Rheza Danica, Mario S.A dan Awhin Sanjaya kembali bertarung untuk mempertahankan penampilan apiknya di kelas bergengsi tersebut.

Rheza Danica yang berhasil sapu bersih podium tertinggi di seri Australia kini menempati peringkat puncak klasemen sementara dengan total perolehan 73 poin. Raihan ini memberi motivasi tinggi bagi Rheza untuk tampil secara maksimal pada seri Suzuka.

Baca juga: Waduh! Tito Rabat Kecelakaan Hebat Saat Tes MotoGP Catalunya

Sementara Mario S.A yang menduduki peringkat 2 setelah berhasil meraih podium kedua pada balapan ARRC seri Australia kini mengantongi total perolehan 66 point. Sementara pembalap asal Sulawesi Selatan, Awhin Sanjaya berada di posisi 8 dengan total raihan 31 poin.

“Menghadapi ARRC putaran Suzuka, saya fokus untuk pelajari sejumlah sektor yang saya anggap masih perlu disempurnakan, terutama dalam menentukan titik pengereman yang menentukan saya bisa keluar lebih cepat di beberapa tikungan sirkuit Suzuka ini. Semoga semua berjalan sesuai rencana sehingga double winner di Australia bisa saya ulangi lagi,” ujar Rheza.

AHM ARRC

Sementara Mario juga ikut buka suara. “Ini kali pertama saya akan balap di sirkuit Suzuka. Saya sudah mulai mempelajari berbagai informasi mengenai Sirkuit Suzuka. Hal ini saya lakukan agar tidak terlambat beradaptasi dan memiliki bekal informasi yang cukup. Karena saya ingin bisa langsung kompetitif berebut podium di putaran ketiga ini."

Sesi latihan bebas ARRC seri ketiga akan dilaksanakan selama 3 sesi pada Jumat (1/6) untuk menghasilkan setup mesin motor yang terbaik bagi para pembalap. Balapan akan berlangsung pada Sabtu (2/6/2018) dan Minggu (3/6/2018) pukul 12.05 WIB untuk kelas AP250.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.