<
 
Pembalap Indonesia Percaya Diri Jelang World Super Sport 300 Portimao Portugal, Ternyata Dari Yogyakarta

Pembalap Indonesia Percaya Diri Jelang World Super Sport 300 Portimao Portugal, Ternyata Dari Yogyakarta

Galang Hendra Pratama percaya diri untuk mengikuti seri ketujuh World Super Sport 300 (WSSP300) di Sirkuit Portimao, Portugal (14-16 September 2018). Sejatinya kompetisi ini digelar bersamaan dengan World Super Bike (WSBK) 2018.

Menariknya, Galang Hendra Pratama merupakan pembalap asal Indonesia yang masih berusia 19 tahun asal Yogyakarta.

Baca juga: Beruntungnya Faerozi, Pemuda Lumajang Latihan Di Markas Valentino Rossi Mulai Hari Ini

Galang Hendra Pramata

Sekadar catatan kalau Galang Hendra Pratama pernah mendapatkan penghargaan sebagai Pelaku Olahraga Terbaik 2018, yang diberikan langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam acara Hari Olahraga Nasional 2018 di Ternate, Maluku Utara.

"Tahun kemarin saya pernah riding di Portimao saat wild card pertama kali WorldSSP300. Untuk karakter sirkuit saya sudah mengetahuinya dan saya ingin lebih cepat lagi. Persiapan fisik pun sudah saya lakukan dan saat ini lebih refresh karena telah menjalani latihan di Yogyakarta dan bertemu keluarga juga. Persiapan motor yang lebih baik juga sudah dilakukan tim saya," ujar Galang Hendra Pratama.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2018, Valentino Rossi Tercepat?

Sirkuit Portimao memiliki panjang 4,592 km dengan banyaknya tikungan-tikungan tajam. Total tersaji 15 tikungan, masing-masing 9 tikungan ke-kanan dan 6 tikungan ke kiri. Adapun jadwal latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) WorldSSP 300 Portimao akan berlangsung Jumat (14 september). Kemudian Sabtu sesi kualifikasi dan Minggunya race sekitar pukul 18.35 WIB.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id