Pembalap Indonesia Pupus Juara Ajang International Karena Ditabrak Kawasaki, Begini Ceritanya

Pembalap Indonesia Pupus Juara Ajang International Karena Ditabrak Kawasaki, Begini Ceritanya
Senin, 9 April 2018 20:40
Yulian Lahardi

Kesempatan Ali Adriansyah Rusmiputro untuk menuntaskan penampilan di ajang CEV (Campeonato de Espana de Velocidad) SSP300 yang berlangsung di Sirkuit Albacete, Spanyol, akhir pekan kemarin, terganjal lawan yang terlalu agresif (8/4). 

Sejak awal, Ali Adriansyah sudah menampilkan performa yang  bagus. Di sesi kualifikasi, Ali Adriansyah yang berada di bawah naungan manajemen Mahkota Rusmindo International, berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41,270 detik dan menempati pole position.

Ali Adriansyah

Selepas lampu start padam, balapan berlangsung ketat. Namun Ali Adriansyah mampu untuk terus memimpin balapan. Sesekali ia berganti posisi dengan pembalap lain seperti Yeray Ruiz dan Ferran Hernandez. Persaingan semakin keras menjelang akhir lomba yang berlangsung 12 lap itu.

Di tikungan terakhir lap 11, Ali Adriansyah ditabrak lawannya hingga membuatnya tercecer ke posisi 8. Pembalap yang menunggang Yamaha YZF R3 itu mencoba mengejar kembali, dan sempat menyodok ke posisi 4. Namun di awal lap 12, sepeda motornya tiba-tiba tidak mau melaju. Rupanya rantai sepeda motor putus, yang kemungkinan besar akibat insiden tabrakan tadi.

“Start saya sangat bagus, dan memimpin sepanjang balapan,” ujar Ali Adriansyah Rusmiputro. Lanjutnya, pebalap Kawasaki begitu mudah mendahului di trek lurus. "Akhirnya saya putuskan untuk berada di dalam kelompok dan mencoba mencuri kesempatan di tikungan terakhir,” imbuh Ali Adriansyah.

“Tapi salah satu pembalap Kawasaki menabrak hingga saya melorot ke posisi 8 di sektor terakhir. Sempat naik ke posisi 4 di sektor pertama pada lap ke 12, tapi rantai putus, dan saya gagal finish."  

Menurut Ali Adriansyah Rusmiputro, tingkat kompetisi di CEV Supersport 300 cukup bagus meski tidak seketat WSSP 300. Event yang keseluruhannya berlangsung di Spanyol ini diikuti lebih dari 30 starter dengan 3 merek sepeda motor berbeda yaitu Yamaha, Kawasaki dan Honda. 

Jangan menyerah Ali!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.