Pembalap Indonesia Raih Dua Podium Tertinggi ARRC Jepang, Begini Ceritanya

Pembalap Indonesia Raih Dua Podium Tertinggi ARRC Jepang, Begini Ceritanya
Senin, 4 Juni 2018 12:15
Yulian Lahardi

Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali mengibarkan bendera Merah Putih dengan menyabet dua podium teratas pada balapan kedua di seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas AP250 yang digelar di Suzuka International Circuit, Jepang (3/6). Pembalap Rheza Danica Ahrens berhasil mengulang kesuksesannya meraih podium pertama yang dicetaknya pada balapan pertama, disusul Mario Suryo Aji pada podium kedua. 

Para pembalap AHRT mampu menampilkan balapan yang berkelas sejak sesi kualifikasi (2/6). Rheza menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2:27:013 menit.

Baca juga: Luar Biasa, Duo Ducati Berhasil Naik Podium Di MotoGP Mugello 2018

Pada balapan pertama seri ketiga ARRC 2018 kelas AP250 yang digelar pada hari yang sama, Rheza menunjukkan kemampuan balap terbaiknya dengan memimpin jauh di depan pembalap lainnya sepanjang jalannya balapan hingga 10 lap berakhir dengan catatan waktu 19:50:478 menit. Rheza pun mampu mencatatkan namanya sebagai pembalap tercepat dengan catatan waktu 2:27:872 menit.

Honda ARRC

Perfoma maksimal pun ditampilkan dua pebalap lainnya yakni Mario Suryo dan Awhin Sanjaya yang berjuang menghadapi pembalap Thailand dan Indonesia lainnya untuk perebutan podium. Mario yang memulai balapan dari grid ke 4 menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga berhasil mengisi podium ke 3, disusul Awhin yang mampu bersaing ketat dalam barisan depan dan berhasil finis di posisi ke 4.

Pada balapan kedua sebanyak 8 putaran yang dilaksanakan pada Minggu (3/6), Rheza kembali menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil memimpin jauh dari pembalap lainnya dengan selisih waktu 8 detik dari pembalap di belakangnya. Pembalap asal Yogyakarta ini berhasil mencapai garis finis dalam total waktu 19:53:378 menit. Walaupun jauh tertinggal dari posisi terdepan, Mario dan Awhin yang berada pada barisan terdepan pun bersaing ketat dengan pembalap lainnya.

“Dua hasil positif yang saya dapatkan pada seri ini dan seri sebelumnya bisa menjadi modal untuk menghadapi seri balapan selanjutnya dan mendapatkan poin penuh. Pada balapan kedua ini saya tidak memiliki trik khusus namun saya hanya fokus mengikuti racing line, tidak memikirkan pembalap lain dan menjaga konsistensi waktu yang saya dapatkan. Untuk performa dan settingan motor tidak ada perubahan dari balapan pertama” ujar Rheza.

Kemenangan yang diraih ini sekaligus memantapkan posisi Rheza memimpin klasemen sementara kelas AP250 dengan total raihan 123 poin, disusul Mario pada posisi kedua dengan raihan point 67 poin, serta Awhin yang bertengger di posisi ke-6 dengan 52 poin. Dengan raihan ini, tim AHRT menempati posisi pertama pada kelas AP250 dengan total poin 130.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.