<
 
Pembalap Indonesia Siap Bertarung Di WorldSSP300 Misano Italia, Mampukah Mengibarkan Bendera Merah Putih?

Pembalap Indonesia Siap Bertarung Di WorldSSP300 Misano Italia, Mampukah Mengibarkan Bendera Merah Putih?

Seri ke-6 kejuaraan dunia WorldSSP300 tengah berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Jumat-Minggu ini (6-8 Juli). Pembalap kebanggaan Indonesia, Galang Hendra Pratama siap kembali tampil. Motivasi kuat hadir bagi pria berusia 19 tahun ini setelah sukses meraih podium juara dalam seri Brno, Ceko (9-10 Juni).

Semangat pantang menyerah ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’ hingga bendera finish dikibarkan menjadi pijakan Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing.

Baca juga: Pulih Dari Cedera, Ali Adriansyah Rusmiputro Siap Hadapi Balapan Di Sirkuit Misano

WSSP300

Terbukti nyata, saat di Brno Ceko, walaupun  kalah dalam pencapaian top speed (berdasarkan data) dengan Ninja 400 dan RC390R yang kapasitas mesinnya jauh lebih besar, namun petarung binaan Yamaha Indonesia ini unggul dalam berbagai handycap tikungan hingga dapat meraih podium tertinggi.

Semangat juang ini yang akan dibawa Galang Hendra di WorldSSP300 Misano, Italia. Prestasi signifikan sebagai petarung terbaik diantara semua penunggang Yamaha YZF-R3 (klasemen sementara) ataupun terbaik diantara peserta bLU cRU Challenge mutlak dipertahankan.

“Persiapan saya ialah fisik dan mental. Kemarin pulang ke Yogyakarta, banyak latihan fisik dan motor. Di Misano, saya ingin mengejar target klasemen 3 besar,” ujar Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 hingga seri Brno, Ceko. Menyangkut perburuan poin memang sangat ketat. Perbedaannya relatif dekat. Galang Hendra dengan urutan ke-5 yaitu Koen Muffels, yaitu hanya berbeda 5 poin, peluang untuk masuk 3 besar cukup terbuka dengan menyisakan 3 seri lagi.

Untuk jalannya race WorldSSP300 akan berlangsung pada pukul 14.20 waktu Riviera di Rimini, Italia atau jam 19.20 WIB, Minggu ini (8 Juli).

Mampukah Galang mengibarkan bendera merah putih di Sirkuit Misano, Italia?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id