Pembalap Legenda Suzuki: Saya Ragu Alex Rins Fokus pada Pekerjaannya

Pembalap Legenda Suzuki: Saya Ragu Alex Rins Fokus pada Pekerjaannya
Selasa, 27 Juli 2021 08:00
Thio Pahlevi

Tim Suzuki Ecstar masih berusaha mencari performa terbaiknya di ajang MotoGP 2021. Dua pembalapnya, Joan Mir dan Alex Rins pun belum mampu tampil sebaik musim lalu. Saat ini, Mir berada di posisi ke-4 klasmen dengan raihan 101 poin. Sementara itu, Rins tertinggal jauh di urutan ke-14 mengantongi 33 poin.

Hasil ini pun turut dikomentari oleh mantan rider legendaris Suzuki sekaligus legenda MotoGP, Kevin Schwantz, khususnya terkait performa Alex Rins. Seperti yang diketahui, Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP musim 2020 lalu. Lantas, bagaimana dengan Rins?

   Baca Juga: Helm OASE Rider Dilengkapi Touch Control, Bagaimana Cara Pengoperasiannya?

"Ya, Rins terkadang menunjukkan kecepatan yang bagus dalam latihan. Tapi sepertinya dia tidak akan bisa secara konsisten memberikan kecepatan ini dalam balapan. Cara dia melukai dirinya sendiri pada hari Kamis di GP Catalunya saat memeriksa lintasan cukup bodoh. Dia menabrak safety car dari belakang dengan motor balapnya. Sebagai pembalap profesional, Anda harus waspada dan fokus setiap saat," ujar Schwantz dikutip dari Speedweek.

Suzuki Ecstar (Alex Rins dan Joan Mir)

Schwantz pun turut meragukan kinerja Rins di ajang MotoGP. Menurutnya, pembalap bernomor 42 itu terlalu nyaman dengan posisinya. Padahal rekan setimnya, Mir beberapa kali mampu tampil baik dalam sejumlah seri balap MotoGP 2021.

   Baca Juga: Cara Merawat untuk Memperpanjang Usia Pakai Shockbreaker Motor

"Saya ragu Rins cukup fokus pada pekerjaannya. Saya pikir dia merasa terlalu nyaman dengan posisinya. Tetapi jika rekan setim Anda yang lebih muda mengalahkan Anda setiap akhir pekan, Anda tidak akan merasa nyaman dengan posisi Anda," jelas Schwantz.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.