Pembalap Muda Indonesia Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Thailand Talent Cup Seri Ketiga

Pembalap Muda Indonesia Berhasil Kibarkan Merah Putih Di Thailand Talent Cup Seri Ketiga
Senin, 15 Juli 2019 16:30
Catur Dharma

Kabar gembira datang dari ajang Thailand Talent Cup (TTC) seri ketiga. Azruam Dheyo Wahyumaniadi dan Herlian Dandi berhasil kibarkan bendera Merah Putih di Circuit Buriram, Thailand. Kedua pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini berhasil konsisten raih podium pada race pertama dan kedua (13-14/07).

Dalam sesi kualifikasi pada Jumat (12/07), Dandi mendapat catatan waktu 1:51.251 detik, yang menempatkannya start pada urutan ketiga race pertama. Sementara itu, Dheyo memulai race tepat di belakang Dandi pada urutan ketiga dengan catatan waktu 1:51.290 detik.

Pada race pertama (13/07), Dheyo yang memulai balap dari urutan keempat berhasil melakukan start dengan baik. Meski sempat tertabrak dengan pembalap lain, penunggang Honda NSF250 ini terus tampil konsisten dan berhasil merebut posisi puncak pada lap ke-5. Posisi tersebut dipertahankan Dheyo hingga bendera finish dikibarkan.

Sedangkan Dandi, rekan satu timnya, memulai dari posisi ketiga. Ia turut mengalami persaingan sengit dengan pembalap lain. Hingga akhirnya Dandi juga berhasil meraih podium dengan menempati urutan ketiga.

   Baca Juga : Awas, Penggunaan Lampu Strobo di Sepeda Motor Dilarang!

   Baca Juga : Tips Aman Hindari Rembesan Pada Jahitan Jok Modifikasi

Finish di posisi puncak pada race pertama, nampaknya nasib baik ternyata tidak kembali menghampiri Dheyo di race kedua. Pasalnya ketika memasuki lap ketiga, motor Dheyo mengalami masalah sehingga harus menyelesaikan race lebih awal.

Di sisi lain, Herlian Dandi terus berjuang demi Merah Putih di race kedua. Sejak awal race Dandi terus bersaing dengan grup terdepan, hingga berhasil menempatkan posisi ketiga menjelang dua lap terakhir. Hingga akhirnya pembalap bernomor start 17 itu berhasil mempertahankan poisinya hingga garis finish.

"Saya menjalankan strategi yang sama pada balap pertama maupun kedua. Saya berusaha untuk selalu menempel rombongan terdepan. Hal ini berhasil saya lakukan sepanjang jalannya balapan. Saya bersyukur pada seri ketiga ini dapat meraih podium dua kali. Saya belajar banyak dari seri ketiga ini untuk peningkatan skill saya. Terima kasih untuk dukungannya," ujar Dandi.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan konsistensi raihan prestasi pebalap binaan AHM di ajang Thailand Talent Cup 2019 merupakan hasil dari sinergi antar pembalap dan juga mekanik. Meskipun berusia muda, mereka dapat menunjukan kematangan kompetensinya di lintasan balap. Dukungan dari masyarakat Indonesia pun tentu menjadi energi tersendiri bagi pebalap muda binaan AHM.

"Pentingnya komunikasi dan kerjasama antara pembalap dan mekanik tentu dapat menjadikan sebuah sinergi yang apik. Hasil raihan prestasi yang konsisten dari pebalap muda binaan kami di ajang TTC tentu tidak terlepas dari hal itu. Terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, semoga kami dapat terus berprestasi pada seri-seri berikutnya," ujar Andy.

Ajang Thailand Talent Cup 2019 seri kempat, akan kembali digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand pada 24 - 25 Agustus 2019 mendatang. Semangat pembalap muda Indonesia!.

Thailand Talent Cup seri-3

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.