Pembangunan Sirkuit Mandalika 80%, Siap Buat MotoGP?

Pembangunan Sirkuit Mandalika 80%, Siap Buat MotoGP?
Rabu, 7 Juli 2021 10:45
Brian

Pembangunan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat semakin dipercepat. Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan kini pembangunan sirkuit tersebut sudah mencapai 80%. Hal ini disebutkan dalam akun Instagram resmi di @themandalikagp.

"We're back! Fyi, progress pekerjaan konstruksi di Sirkuit Mandalika secara keseluruhan mencapai 80,02 persen dengan progres pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 7.860 meter dari total 8.120 meter," tulis keterangan dalam unggahan MGPA di akun resminya, Selasa (6/7).

   Baca Juga: Valentino Rossi Sebut Gaya Berkendara MotoGP Sekarang Sudah Berubah

Pihak pengembang juga telah mengerjakan aspal lapis kedua (AC-Binder) sejak 3 Juli 2021 kemarin. Diperkirakan lapis kedua itu akan selesai pada pertengahan Juli 2021. Kemudian dilanjut dengan lapisan terakhir yaitu Stone Mastic Asphalt (SMA) yang diharapkan selesai sebelum homologasi.

Sirkuit Mandalika

"Pekerjaan lapisan terakhir (Stone Mastic Asphalt/SMA) pada tracklane akan selesai sebelum Homologasi yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga awal Agustus 2021 mendatang," bunyi keterangan Instagram @themandalikagp.

   Baca Juga: Franco Morbidelli Tidak Ingin Jadi Pembalap Seperti Rossi dan Marquez

Sebelumnya MGPA menegaskan pekerjaan Sirkuit Mandalika tidak hanya terfokus pada pengaspalan saja. Melainkan terdapat pembangunan lain, seperti penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start/finish beserta fondasi, dan pemasangan concrete barrier. Terdapat pengerjaan lainnya seperti pemasangan pagar Debrish Fence serta Pitwall Geobrugg, hingga penataan pohon dan rumput.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.