Pembatasan Motor, 10.000 Orang Protes Kebijakan Baru Di Paris

Pembatasan Motor, 10.000 Orang Protes Kebijakan Baru Di Paris
Selasa, 13 Oktober 2015 11:30
Bramantia Tamtama

Sekitar 10.000 pemotor protes akibat terbitnya peraturan baru tentang pembatasan usia kendaraan bermotor khusus roda dua yang sudah terbilang lawas. Mereka serentak kumpul di bawah Menara Eiffel yang terletak di kota Paris.

Para demonstran ini datang dari berbagai daerah seperti Marseille, Nantes, Belfort, Strasbourg, Bordeaux dan Lyon.

Kejadian ini berhubungan dengan larangan beredar bagi sepeda motor yang maksimal 15 tahun di kota Paris mulai pukul delapan pagi, hingga delapan malam. Tentu banyak yang keberatan akibat aturan yang baru diterbitkan oleh FFMC (Federation Francaise des Motards en Colere ).

Banyak warga kota, khususnya Paris yang keberatan tentang aturan ini. Bahkan sebagian menganggap aturan ini konyol dan tidak adil. Larangan hanya berlaku bagi sepeda motor saja, sementar auntuk roda empat belum ada kebijakan serupa.

Selain itu banyak dari para warga yang masih menggunakan sepeda motor produksi sebelum tahun 2000 untuk beraktivitas sehari-hari.

Kebijakan ini dibuat untuk menekan angka emisi cukup tinggi, yang dianggap berasal dari pembakaran sepeda motor berusia lanjut.

Wah, apa jadinya kalau diberlakukan di Indonesia, ya? (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.