Pemerintah Propinsi DKI Jakarta Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Jumat, 29 Juni 2018 15:55
Angga M

Dalam rangka merayakan HUT Jakarta ke 491 tahun dan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun, pemerintah daerah khusus ibukota Jakarta, menghapus denda pajak kendaraan bermotor sampai dengan 18 Agustus 2018.

“Kalau Anda mempunyai tunggakan atau belum memperpanjang pajak kendaraan, tidak perlu membayar denda, tinggal bayar sesuai pajak kendaraan,” ujar Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

Dilansir dari Pemprov DKI, kebijakan yang diambil dari pemerintah ibukota, terdapat dalam surat keputusan Kepala Badan Pajak dan Restribusi Daerah yang bertanggal 26 Juni 2018 tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor dan Sanksi Administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Pemerintah DKI Jakarta berharap dengan adanya kebijakan penghapus denda, maka masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor jika terlambat membayar pajak akan dipermudah, tetapi dalam kewajiban perlunasan pajak tetap berlaku hanya saja tidak ada denda atau sangsi administrasi.

Jika membayar pajak serta denda kendaraan bermotor, maka akan dikenakan biaya sebesar 25% per tahun dari besarnya tagihan pajak, denda akan berjalan setelah 1 bulan jika pemilik kendaraan terlambat satu hari dari pembayaran.

BPKB

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.