Penasaran Spek Motor KTM RC Cup Asia 2017? Siap Balap Nih

Penasaran Spek Motor KTM RC Cup Asia 2017? Siap Balap Nih
Selasa, 21 Maret 2017 10:05
Ilham Pratama

Pembalap asal Indonesia, M. Reihan sukses meraih prestasi membanggakan di seri perdana KTM RC Cup Asia 2017 di Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Buat yang penasaran akan apa itu balap KTM RC Cup Asia dan motor yang dipakai, yuk kita ulas.

Untuk kelas yang diikuti Reihan adalah Orange. Dari sisi teknis motor, yang dipakai adalah KTM RC390 Cup Race Bike. Ini sesuai regulasi KTM RC Cup di berbagai negara dan region.

KTM RC390 Cup Race Bike merupakan versi siap balap berbasis RC390 yang dibenamkan lebih dari 30 komponen balap PowerSport dari KTM. Komponen ini terdiri dari bodi dan windshield balap. Lalu, satu set mesin dengan girboks khusus bertenaga 38 dk.

Masih ada juga suspensi WP full adjustable yang teknologinya mirip di motor KTM Moto3. Rem cakram berdiameter besar, 320 mm di depan, hingga set rantai balap dan footstep racing yang bisa disetel dudukannya. Serta pemakaian knalpot Akrapovic.

Sayangnya, motor berbobot 137 kg, atau lebih ringan 10 kg dari RC390 standar ini tidaklah street legal. Jadi hanya boleh dipakai di sirkuit tertutup.

ktm rc390 racing

Sebagai catatan. KTM RC Cup Asia, merupakan balap penjenjangan KTM sebelum naik ke kelas yang lebih tinggi seperti Red Bull Rookies Cup dan Moto3. Mentor di balapan yang terdiri dari 5 seri di sirkuit Sepang ini adalah Jeremy McWilliams, mantan pembalap asal Irlandia.

KTM RC Cup sudah digelar sejak 2014 di Jerman. Kemudian pada 2016 melebar ke Amerika Utara, Inggris, Perancis, Benelux, Finlandia, Mexico hingga ke Italia. Semua pemenang regional akan diadu di ajang final pada akhir tahun.

Khusus KTM RC Cup Asia, balapan dipisah dalam tiga kelas, yakni Orange untuk rider profesional 14 sampai 22 tahun. Lalu Silver untuk pemilik RC390 yang doyan balap dan juga ada kelas campuran untuk RC250 dan RC200. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.