Pengelompokan SIM C Lebih Mengutamakan Safety

Pengelompokan SIM C Lebih Mengutamakan Safety
Rabu, 13 Januari 2016 17:05
Okky Zulham Hadi

Ternyata pengelompokan Surat Izin Mengemudi (SIM) C menjadi tiga kategori punya tujuan tersendiri. Tidak sekedar membedakan SIM dari kapasitas silinder motor, melainkan lebih pada unsur keselamatan pengendara.

Hal ini diungkapkan  Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs Condro Kirono. “Tujuan dari pengelompokan ini adalah untuk keselamatan para pengendara motor. Tujuan akan keselamatan memang yang diutamakan."

Memang pihak kepolisian tengah menggodok kebijakan baru ini. Ke depannya SIM C akan dikelompokan menjadi tiga kategori. Antara lain SIM C untuk sepeda motor sampai dengan berkapasitas 250 cc, SIM C1 untuk sepeda motor berkapasitas diatas 250 hingga 500 cc dan SIM C2 untuk sepeda motor berkapasitas mesin diatas 500 cc.

Semoga saja peraturan baru yang memiliki tujuan mulia ini segera direalisasikan. Tentu saja, diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.