Penjualan Matik Yamaha Meningkat di Tasikmalaya

Penjualan Matik Yamaha Meningkat di Tasikmalaya
Senin, 12 Desember 2016 21:05
Angga M

Penjualan motor Yamaha jenis matik laris di Tasikmalaya yang rata rata terjual 300 unit perbulan, yang paling dicari tipe Mio Z, NMax, X-Ride dan Fino 125. Yang menjadi kunci sukses penjualan dari dealer Berlian Tasik (Deta Group) adanya after sales & service dan sparepart & apparel berjalan sinergi.

"Matik retro pasarnya lagi naik di Tasikmalaya karena konsumen sudah cenderung ke arah lifestyle, memilih desain dan tampilan. Ada kenaikan penjualan 100 persen untuk Fino di 11 bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu. X-Ride naik 36 %. Kenaikan ini juga karena komunitas yang makin suka X-Ride. Tiap 3 bulan sekali kami ajak komunitas turing ke daerah-daerah yang geografisnya cocok untuk adventure. Kalau Fino komunitasnya terus tumbuh, mereka punya tempat hang out sendiri buat ngumpul," ujar Hadiansyah, Area Marketing Development Priangan Timur (Tasikmalaya sampai Priangan).

"Nmax di sini disukai konsumen pecinta motor premium dan kalangan mahasiswa. Sedangkan X-Ride makin diminati setelah mendapatkan perubahan warna dan grafis, ada program kerjasama dengan leasing, gencarnya kegiatan-kegiatan adventure yang sesuai dengan karakter X-Ride," ujar Edwin Permana, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasik.

Konsumen dimanjakan saat digelarnya Final Yamaha Cup Race di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya pada 10-11 Desember 2016, area exhibition menjadi tempat konsumen lebih dekat dan mengenal produk Yamaha yang berteknologi Blue Core, Maxi Yamaha, R Series. Banyak promo yang ditawarkan misalnya khusus Mio Z DP Rp. 1,5 juta atau potongan empat bulan potongan cicilan serta diskon apparel.

"Apparel 46 Asia ini selalu ada dalam aktivitas sinergi kami dengan kegiatan marketing dan after sales & service. Dalam satu event ada apparel, marketing dan after sales & service ampuh menarik konsumen untuk datang dan melakukan pembelian. Reguler kami sudah menjalankannya dengan melihat titik-titik dan daerah-daerah yang secara kualitas konsumennya bagus," ujar Edwin. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.