Penjualan TVS di 2016, Terbantu Ekspor dan Angkutan Roda Tiga

Penjualan TVS di 2016, Terbantu Ekspor dan Angkutan Roda Tiga
Jumat, 27 Januari 2017 13:00
Ilham Pratama

Menutup tahun 2016, PT TVS Motor Company Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan jumlah penjualan unit sebesar 24,5 persen. Sepanjang tahun 2016 periode Januari – Desember TVS berhasil menjual sebanyak 23.577 unit.

Angka ini melampaui periode tahun 2015 dimana dengan priode yang sama (Januari – Desember) tahun 2015 TVS membukukan penjualan sebesar 18.925 unit. Pada bulan desember 2016 sendiri TVS berhasil membukukan penjualan total sebesar 1.431 unit sepeda motor.

Bila dilihat dari tahun finansial TVS dengan periode April - Maret, jumlah penjualan pada bulan April - Desember 2016 telah mencapai angka 20.076 unit sepeda motor, hal ini telah melampaui angka penjualan satu tahun finansial yang lalu (April 2015 – Maret 2016) yaitu sebesar 17.105 unit Sepeda motor. Pencapaian sampai dengan desember ini semakin mendekati target yang telah di tentukan perusahan untuk tahun 2016 – 2017.

Peningkatan penjualan ini dipengaruhi oleh expansi pasar yang di lakukan khususnya untuk pasar expor. Terlihat dari semakin agresifnya TVS merambah pasar Philippina dan juga Myanmar.

Hal ini terbukti dengan peluncuran sepeda motor Apache 200 di Myanmar pada 17 Desember 2016 lalu dan tersebarnya semua jenis produk TVS di seluruh propinsi di Phillippna. Perkembangan ini seperti yang pernah di sampaikan Sejalan dengan strategi perusahan dimana akan memperluas dan meningkatkan penjualan ekspor dan juga berupaya untuk meningkatkan penjualan domestik dengan produk unggulan di kategori Premium.
 
Kendaraan roda 3 TVS King semakin luas diperkenalkan

Sepanjang tahun 2016 juga menjadi kebangkitan kendaraan angkutan lingkungan roda tiga TVS King. Kendaraan angkutan lingkungan 3 roda bermesin 4 tak (BBG) telah beroperasi sejak tahun 2006 sebagai pengganti kendaraan angkutan lingkungan roda tiga Oranye (2 tak). Saat ini telah lebih dari 7.000 kendaraan angkutan lingkungan 3 roda bermesin 4-tak operasi di jalan.  TVS dengan produknya TVS KING memasuki pasar pada bulan Juli 2014, dan kami berhasil mendominasi pasar dengan menguasai 60 persen share. Dalam kurun waktu 2  setengah tahun, sebanyak hampir 5.000 TVS KING beroperasi di jalan khususnya Jabodetabek.

Selain itu kendaraan angkutan roda tiga TVS King juga telah merambah beberapa lokasi baru seperti di kota Bekasi, Jawa Barat, dan Bengkulu. Armada TVS King yang menggunakan bahan bakar gas CNG (Compressed natural gas) ini juga telah di perkenalkan di beberapa daerah lain. Permintaan uji coba juga terus di lakukan di berbagai daerah di Indonesia dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

Dengan besarnya kebutuhan pasar akan kendaraan roda tiga baik penumpang dan juga niaga (angkut barang) TVS melihat nya sebagai peluang yang baik untuk dapat turut serta merambah pasar terebut. Dan dalam waktu dekat TVS berencana untuk melahirkan dan memperkenalkan produk baru yang akan di perkenalkan pada Febuari mendatang. Kendaraan roda tiga TVS ini diharapkan menjadi jawaban untuk pengguna kendaraan yang akan diperkenalkan nanti. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.