Penyakit Yamaha Aerox Bore Up, Soket Kendor Hingga Kode 12

Penyakit Yamaha Aerox Bore Up, Soket Kendor Hingga Kode 12
Selasa, 1 Juni 2021 10:45
Brian

Yamaha Aerox merupakan skutik sporty yang banyak digemari anak muda saat ini. Tidak jarang penggunanya meningkatkan spesifikasi mesin dengan melakukan bore up. Namun ternyata Yamaha Aerox yang sudah di bore up akan lebih mudah muncul penyakitnya.

Thomas William selaku Tuner Reisen Motoshop menyebutkan penyakit Yamaha Aerox adalah soket-soket dan sensor original. Menurutnya dalam kondisi mesin standar pun penyakit tersebut bisa muncul. Penyakit tersebut muncul karena soket yang kendor sehingga muncul kode 12 dan 13.

   Baca Juga: Reisen Motoshop Sediakan Paket Yamaha Aerox Bore Up 250 cc!

"Hanya saja kalau standar lebih panjang umurnya karena getarannya lebih kecil ya. Begitu sudah bore up dan stroke up pasti getarannya naik karena tenaga makin besar. Ya akhirnya berdampak pada itu soket, namanya getaran kan elektrikal lama-lama renggang," ujar William saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu di Bekasi.

Yamaha Aerox 155 VVA

William menyebutkan penyaki ini juga muncul pada Yamaha All New Aerox alias generasi terbaru. Disebutkan salah satu yang sering kendor adalah soket TPS (Throttle Position Sensor).  Menurutnya jika soket ini kendor maka pengguna akan merasakan brebet pada motornya.

   Baca Juga: Awas! Ini Dampaknya Jika Minyak Rem Motor Tak Diganti

"Akhirnya di cable ties gitu, soket originalnya sih yang bermasalah ya di Yamaha. Ngakalinnya di cable ties saja, belum nemu part aftermarketnya karena soketnya nyambung dari kabel bodi," pungkas William.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.