Performa Pembalap Baru Repsol Honda Semakin Menurun

Performa Pembalap Baru Repsol Honda Semakin Menurun
Rabu, 7 April 2021 15:00
Brian

Pembalap baru Repsol Honda yakni Pol Espargaro meninggalkan Qatar dengan tempat kesepuluh di kejuaraan dunia. Mantan pembalap KTM ini menempati posisi delapan di seri pembuka dan posisi ke-13 di seri kedua. Melihat dua balapan terakhir tampaknya performa balapan Pol semakin menurun.

Dilansir dari Motorsport-Total, Pol Espargaro tidak menyangkal bahwa dirinya melakukan kesalahan. Pembalap baru Repsol Honda itu menyebutkan terdapat dua kesalahan besar yang dibuatnya. Kesalahan tersebut itu pun membuatnya kehilangan waktu beberapa detik yang sangat berharga.

   Baca Juga: Insiden dengan Miller, Joan Mir: Dia Tak Miliki Rasa Hormat!

"Awalnya saya keluar dari trek karena mencoba menyalip. Saya menambah kecepatan di slipstream dan ingin mengerem nanti. Namun saya mengerem dan justru keluar trek dan kehilangan 1,7 detik. Ketika mencoba menyali Morbidelli hal itu terjadi lagi dan saya kalah sedetik," ujar Pol Espargaro.

Pol Espargaro

 

Dirinya pun menjelaskan tidak ada kesalahan dari sisi teknis motor yang ditungganginya. Bahkan Honda RC213V disebutkannya sangat mengesankan dengan kecepatannya. Meski demikian, dirinya masih belum bisa mengejar ketinggalan dengan pembalap lain.

   Baca Juga: Finish Ke-16, Rossi: Tak Cukup Cepat dan Balapan yang Sulit

"Kecepatan balapan sangat mengesankan, kami termasuk yang tercepat. Saya tiga persepuluh detik lebih cepat dari pembalap papan atas. Kami harus menghindari kesalahan dan meningkatkan motornya pada hari Sabtu, itu saja. Kemudian kami akan naik podium," umbar Pol Espargaro.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.