Perhatikan Hal Berikut Saat Motor Di Rumah Saja

Perhatikan Hal Berikut Saat Motor Di Rumah Saja
Minggu, 29 Maret 2020 15:00
Brian

Wabah virus corona alias Covid-19 semakin menyebar di Indonesia. Hal ini tentunya membuat beberapa pengendara motor terpaksa untuk berdiam diri di rumah. Meskipun motor hanya diam di rumah, ternyata terdapat beberapa hal yang harus diwaspadai agar tidak terjadi kerusakan.

Sutrisno selaku pemilik bengkel Jawa Motor menyarankan agar pemilik motor menggunakan standar dua selama motor di rumah saja. Menurutnya hal ini perlu, terutama pada motor yang menggunakan sistem bahan bakar karburator. Meskipun teknologi ini sudah jarang, tetapi masih terdapat pabrikan yang menggunakan karburator, seperti Kawasaki W175.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Filter Oli serta Fungsinya

"Kalau bisa standar dua, terutama buat motor karburator. Karena kalau enggak distandar dua, bensinnya bakalan numpuk di bak karburator sebelah kiri. Mungkin bakal ada kemungkinan bensinnya bocor. Takutnya kalau ada api bisa nyamber dan kebakaran," ujar Sutrisno yang pernah menjadi mekanik di bengkel Honda.

Bengkel Seimos Moto Bandung

 

Selain standar dua, terdapat hal lain yang harus dilakukan para pemilik motor yang di rumah saja. Hal tersebut adalah perlindungan tambahan pada motor dengan menggunakan kain. Menurut Sutrisno, motor yang tertutup tidak ada gangguan dari kotoran hewan.

   Baca Juga: Tips Rawat Kunci Perkakas Motor Agar Tetap Awet

"Kalau bisa motor ditutup pakai kain atau kardus biar lebih awet. Terutama dari gangguan hewan-hewan, takutnya ada kucing yang nyakar-nyakar jok. Atau ada kotoran dari cicak yang bisa menempel di bodi dan cat motor," tutup Sutrisno kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.