Pertama Balap di Aragon, Mario Suryo Aji Finish 10 Besar CEV Moto3

Pertama Balap di Aragon, Mario Suryo Aji Finish 10 Besar CEV Moto3
Senin, 15 Juli 2019 17:05
Catur Dharma

Menarik mencermati jalannya ajang balap CEV Moto3 Junior World Championship putaran keempat. Rider asal Indonesia, Mario Suryo Aji, berhasil menyelesaikan balap pada posisi sepuluh besar pada balap yang digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (14/07).

Memulai start dari grid ke-16, remaja asal Magetan, Jawa Timur ini langsung ikut bersaing dengan rombongan terdepan. Tampil konsisten dengan menjaga kecepatan sejak lap pembuka, penunggang Honda NSF250 ini berhasil menyusul satu persatu pembalap lain di depannya, hinga berhasil finish diurutan ke-10. Dengan tambahan enam poin, Mario kini menempatkan posisi ke-16 klasemen FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

"Saya sangat senang. Saya melakukan start yang bagus dan bergabung dengan rombongan depan selama beberapa lap awal. Setelah itu, enam pembalap mulai lepas dan saya tertahan bersaing dengan grup kedua. Saya senang bisa finish di posisi 10 besar karena ini merupakan kali pertama saya balapan di Aragon," ujar Mario.

   Baca Juga :  Yamaha Perkenalkan Generasi Terbaru R1 & R1M 2020, Lebih Aerodinamis

   Baca Juga : Tabrak Pengendara Motor Lawan Arah, Siapa yang Salah?

Sementara itu, rekan satu tim Mario, Gerry Salim harus absen pada dua balapan seri CEV Moto2 European Championship yang digelar pada hari yang sama. Pembalap dengan nomor start 31 ini mengalami patah tulang di bahu kanan akibat crash pada sesi kualifikasi, Sabtu (13/07).

Putaran CEV International Championship berikutnya akan dilanjutkan di Jerez pada 29 September 2019 mendatang. Semangat terus Mario, Cepat Sembuh Gerry!.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.