Pertamina Ingatkan Faktor Keselamatan di SPBU ke Konsumen

Pertamina Ingatkan Faktor Keselamatan di SPBU ke Konsumen
Minggu, 25 Oktober 2020 14:00
Brian

Keselamatan tentunya harus menjadi perhatian setiap pengendara sepeda motor. Terutama saat mengisi bahan bakar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Pasalnya jika keselamatan di SPBU tidak diindahkan bisa berakibat fatal yang dapat merenggut nyawa.

Hal ini disampaikan oleh Eko Kristiawan selaku Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR III PT Pertamina. Dirinya menyebutkan SPBU merupakan area berbahaya yang telah dipasangkan tanda untuk menjaga keamanan bersama. Tanda-tanda ini di antaranya seperti mematikan mesin, tidak melakukan panggilan telepon, hingga menyalakan rokok.

   Baca Juga: All New CB1000R Bakal Meluncur di November 2020 Mendatang!

"Kami mengingatkan konsumen agar selalu memperhatikan peraturan keselamatan selama berada di area SPBU," ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

SPBU Pertamina Atasi Penyebaran Covid-19

Himbauan ini keluar setelah terjadinya kebakaran 1 unit mobil Carry Pick-up pada Kamis (23/10) sore  lalu. Kejadian ini berlangsung di SPBU 34.43225 Warungkondang, Cianjur, Jawa Barat yang kini telah beroperasi kembali. Eko menjelaskan mobil tersebut merupakan pengecer LPG Ilegal yang tidak terdaftar sebagai kendaraan resmi.

   Baca Juga: VIDEO: Ganti Bohlam Halogen Pakai LED | Tips by OtoRider

"Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pulau pompa di SPBU Warungkondang juga tidak mengalami kerusakan. Kami juga mengapresiasi tindakan Operator SPBU yang cepat tanggap dalam keadaan darurat," tambah Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.