Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Student Program

Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Student Program
Rabu, 30 Agustus 2017 13:30
Yulian Lahardi

PT Pertamina Lubricants, resmi meluncurkan kegiatan pelatihan dan kewirausahaan. Kegiatan itu sendiri ditujukan untuk tenaga muda produktif Indonesia di wilayah Gresik dan Lamongan dalam program “Enduro Student Program”. Peluncuran program ini ditandai dengan pemberian wearpack bengkel berlogo Enduro oleh Manager Production Unit Gresik, Yus Ardianto kepada perwakilan siswa dari SMK Islam Qon Gresik.

Melihat dari Enduro Student Program (ESP) itu sendiri adalah program Creating Shared Value (CSV), bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang dirancang oleh PT Pertamina Lubricants dari tahun 2016. Dimana aktifitas tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelatihan dan kewirausahaan mandiri khususnya di dunia perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi terpilih dari berbagai SMK Otomotif unggulan.

Nah, kegiatan ini merupakan ESP yang kedua dimana sebelumnya sudah diluncurkan pertama kali di Cilacap oleh Production Unit Cilacap (PUC). Mengusung tema "Semangat Membangun Tenaga Muda Produktif Indonesia", program ESP di Cilacap sendiri telah mencetak wirausaha muda baru yang merintis lima bengkel baru di Cilacap. Pada ESP kedua ini diharapkan akan melahirkan kembali bengkel-bengkel mandiri di wilayah Gresik dan Lamongan dan mampu meneruskan semangat belajar dan wirausaha muda.

ESP terdiri dari pelatihan teknik sepeda motor bersama Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) dilanjutkan dengan praktek kerja dan mentorship oleh bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants. Yus Ardianto, Manager Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants mengatakan bahwa dunia otomotif dan perbengkelan merupakan urat nadi dan darah dari pertumbuhan industri pelumas di Indonesia.

“Kami melihat betapa suksenya program ESP di Cilacap dan ini harus kami aplikasikan di wilayah Gresik dan Lamongan. Kami melihat potensinya sangat baik. Kami sangat bangga dan berterimakasih sekali kepada berbagai mitra, termasuk pemerintah setempat, BLKI Lamongan, dan juga bengkel-bengkel mitra kami yang telah sama-sama ingin menyukseskan program ini dan melahirkan generasi baru di bidang perbengkelan,” jelas Yus.

Kita tunggu kegiatan berikutnya!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.