Pertamina Resmikan Tiga SPBU Satu Harga di Sumatera

Pertamina Resmikan Tiga SPBU Satu Harga di Sumatera
Kamis, 29 Oktober 2020 08:00
Brian

Pertamina telah meresmikan secara serempak tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Satu Harga. Ketiganya kini hadir di Sumatera Bagian Selatan melengkapi tiga titik lainnya yang telah hadir terlebih dahulu. Ketiga SPBU baru ini hadir di tiga kecamatan yang berbeda-beda.

Ketiga SPBU Satu Harga tersebut di antaranya 24.307.178 di Kecamatan Babat Toman, 24.316.179 di Kecamatan Karang Jaya, dan 25.316.08 di Kecamatan Rawas Ilir. Dengan berdirinya enam SPBU Satu Harga di Sumbagsel, menyisakan satu dari target telah ditentukan. Satu SPBU tersisa tersebut akan hadir di Bengkulu yang masih dalam proses pembangunan.

SPBU Satu Harga Sumatera Bagian Selatan

 

"Hari ini kita meresmikan tiga SPBU satu harga, sebelumnya tahun 2018 diresmikan satu SPBU di Kecamatan Lalan. Diharapkan Bupati dapat menjembatani dengan pengusaha untuk berinvestasi di rumah sendiri," ujar Ahmad Rizal, Komite BPH Migas dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Resmi! Yamaha Rilis Generasi Terbaru MT-09. Apa Saja Ubahannya?

Umar Ibnu Hasan selaku Unit Manager Communication, Relation, & CSR Sumbagsel mengungkapkan SPBU Satu Harga merupakan program Pemerintah. Tujuan program ini merupakan penerapan kesetaraan di beberapa wilayah Indonesia, terutama pelosok. Sehingga kedepannya dapat mewujudkan keadilan energi di seluruh wilayah.

SPBU Satu Harga Sumatera Bagian Selatan

 

"Setelah penerapan kebijakan satu harga, semua daerah terpencil bisa menikmati harga yang sama dengan harga yang selama ini diterapkan di SPBU di perkotaan", tambah Umar.

   Baca Juga: Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition Resmi Hadir di Indonesia

SPBU Satu Harga diharapkan memiliki efek domino ke masyarakat di berbagai sektor. Dengan BBM yang lebih terjangkau, diharapkan dapat menunjang aktivitas masyarakat secara langsung. Terutama untuk akomodasi petani dalam memasarkan produknya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.