<
 
Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mengambil Kredit Motor, Ada Untung & Ruginya Juga

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mengambil Kredit Motor, Ada Untung & Ruginya Juga

Bagi Anda yang berniat membeli motor, bisa dengan dua cara. Langkah pertama adalah dengan cara cash dan berikutnya menggunakan jasa kredit melalui leasing atau multi-finance. Namun, bila Anda menggunakan jasa kredit, sebaiknya pertimbangkan untung ruginya.

Baca juga: Kawasaki W175 Bisa Didapat Dengan Kredit Ringan, Cicilan Cuma Rp 1,278 Juta

Kawasaki Jakarta Fair

Bila menggunakan jasa kredit, umumnya masyarakat bisa mendapatkan diskon harga motor lebih besar ketimbang membeli dengan cara cash. "Potongan harganya langsung di Down Payment tapi besaran cicilannya tetap," jelas Amel seorang Sales Advisor Dealer Kawasaki Motorave di kawasan BSD, Tangerang.

Keuntungan lainnya adalah Anda seperti dipaksa untuk menabung pada produk yang dibeli. "Sehingga masyarakat yang menggunakan jasa kredit akan rajin menyisakan uang tiap bulan guna keperluan cicil motor," jelas Cahaya Fitri Tantriani, Praktisi Customer Relation Management.

Tambahnya, keuntungan selanjutnya, masyarakat bisa memiliki motor tanpa harus mengeluarkan biaya besar. "Sehingga sisa uang yang ada bisa diputar untuk keperluan lain atau untuk diinvestasikan," jelasnya.

Baca juga: Yamaha All New X Ride Memang Keren, Dapatkan Dengan Cicilan Hanya Rp 796 Ribu

Menyoal kerugiannya, Cahaya mengingatkan, kredit motor juga perlu perhitungan yang detail. "Kalau masyarakat terkena kredit macet, maka sudah dihitung sebuah kerugian, karena sebenarnya motor itu menjadi jaminan yang bisa diambil alih pihak leasing, dalam hal ini juga sekaligus kerugian terhadap besaran bunga yang sudah dibayarkan customer," tutupnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id