Pesanan Motor Offroad Yamaha Membludak

Pesanan Motor Offroad Yamaha Membludak
Kamis, 24 Agustus 2017 11:05
Ilham Pratama

Meski mengincar segmen hobi dan bukan produk yang dijual layaknya motor harian, namun antusiasme konsumen motor offroad jenis motocross dan enduro Yamaha terbilang positif. Bahkan untuk memesannya, harus inden terlebih dahulu.

Seperti dikatakan Arnaud Deschamp dari Arnaud CBU Indonesia, distributor resmi CBU Offroad Yamaha. "Indennya sudah sampai sekitar 150 unit. Tetapi rencananya baru masuk di bulan September nanti," jelasnya.

Inden yang terjadi ini menurut Arnaud dipengaruhi banyak faktor. Mulai dari memang membludaknya antusiasme konsumen, serta jatah unit dari Jepang ke Indonesia yang memang terbatas.

Pasalnya plan produksi motor offroad di Jepang bukan seperti versi hariannya di Indonesia. Di sana perhitungannya tiap tahun, untuk menyuplai tiap-tiap negara. Jadi sudah ada jatahnya.

Nah, jika tiba-tiba ada kenaikan demand di satu negara, produksi di Jepang tidak akan berubah. Jadi harus menunggu sampai plan production tahun depan. "Bahkan kami sempat meminta jatah dari suplai unit ke Amerika untuk mempercepat waktu inden di sini," urai pria asal Perancis ini.

Lebih lanjut, di Indonesia menurutnya varian yang paling digemari adalah YZ 125 cc 2-tak, diikuti YZ 250FX 4-tak dan YZ 250X 2-tak.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.