Petronas Yamaha: Rossi Hadir Memberikan Stabilitas Bagi Tim

Petronas Yamaha: Rossi Hadir Memberikan Stabilitas Bagi Tim
Selasa, 2 Maret 2021 11:00
Thio Pahlevi

Tim Petronas Yamaha akhirnya resmi merilis tampilan motor serta daftar pembalap baru untuk MotoGP 2021. Di tim tersebut, Franco Morbidelli bakal berduet dengan Valentino Rossi. Diluncurkan secara virtual, bagaimana tampilan Rossi di tim anyarnya ini?

Secara desain, motor Yamaha YZR-M1 milik Rossi masih dilengkapi dengan warna kuning yang menjadi ciri khasnya. Sementara itu, dominasi warna serta livery yang identik dengan tim Petronas Yamaha pun terlihat tak ada ubahan signifikan.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Bebek Honda: Supra X, Revo, Supra GTR 150, C125, dan CT125 (Maret 2021)

Kehadiran Rossi di Petronas Yamaha disebutkan Razlan Razali selaku Manajer Tim bakal memberikan stabilitas. Menurutnya, Rossi dan Morbidelli juga bisa dengan mudah bekerjasama karena sudah berteman sejak lama.

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi Petronas Yamaha

"Mereka memiliki hubungan yang lama dan sudah berteman, saya pikir akan lebih mudah bagi mereka untuk mengaturnya daripada pembalap lain. Kami tentunya tidak perlu memasang tembok di garasi. Dengan Franco, kami akan memiliki pembalap muda dan kompetitif, sementara Rossi akan memberi kami stabilitas dan hasil," jelas Razlan dikutip dari GPOne.

   Baca Juga: Perlengkapan yang Perlu Dibawa Saat Musim Hujan, Salah Satunya Berguna Hilangkan Embun

Di Petronas Yamaha, Rossi hanya memiliki kontrak selama setahun. Razlan menilai, Rossi membutuhkan beberapa balapan untuk mengevaluasi performanya, sama seperti para pembalap lain.

"Seperti semua pembalap, 5 atau 6 balapan pertama tahun ini akan menjadi krusial. Rossi adalah pembalap yang sangat berpengalaman, balapan juga akan digunakan olehnya untuk mengevaluasi performanya. Selain itu, kontraknya untuk satu tahun karena kesepakatan kami dengan Yamaha, dan juga dengan Petronas, berakhir pada akhir musim dan kami tidak bisa membuat komitmen yang lebih lama," jelas Razali.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.