Photon, Motor Listrik Berbaju Royal Enfield Classic 500

Photon, Motor Listrik Berbaju Royal Enfield Classic 500
Selasa, 14 April 2020 09:00
Thio Pahlevi

Kombinasi klasik dan modern tersemat pada sebuah Royal Enfield Classic 500 hasil garapan Electric Classic Cars asal Inggris. Sebelumnya, Electric Classic Cars lebih dikenal dengan hasil konversi mesin bakar pada mobil-mobil klasik menjadi kendaraan listrik.

   Baca Juga: Cake Kalk INK SL, Motor Listrik Off-Road yang Legal Turun ke Jalan

Dilansir dari Paultan, motor tersebut dijuluki 'Photon'. Royal Enfield Classic 500 ini dibekali motor listrik 13 kW berpendingin cairan yang dipasang langsung ke roda belakang.

Royal Enfield Classic 500 Motor Listrik Photon

Namun sayangnya, tak ada informasi lebih rinci terkait tenaga yang dihasilkan oleh motor listrik Royal Enfield tersebut. Berdasarkan data Electric Classic Cars, Photon mampu berlari dari kecepatan 50-80 km/jam dalam waktu enam detik. Sementara itu, kecepatan tertingginya bisa mencapai 112 km/jam dengan jarak tempuh sejauh sekitar 128 hingga 160 kilometer.

Baterai lithium-ion 2,5 kWh di Photon akan terisi penuh dalam waktu sekitar 90 menit menggunakan charger 7 kW onboard. Secara dimensi, motor ini memiliki bobot sekitar 200 kg.

Royal Enfield Classic 500 Motor Listrik Photon

Di bagian kaki-kaki, tampilan khas Royal Enfield Classic 500 tetap dipertahankan, seperti suspensi depan teleskopik berukuran 37 mm dan suspensi ganda di belakang. Sektor pengereman mengandalkan rem cakram 280 mm empat piston di depan dan rem cakram 240 mm di belakang.

   Baca Juga: Bergaya Klasik, Aprilia Luncurkan CR150 Scrambler

Sektor pencahayaan juga turut mendapat ubahan. Kali ini keseluruhan lampunya sudah menggunakan teknologi LED. Bagaimana dengan harganya? Motor ini dibanderol seharga £ 20.000 atau sekitar Rp 390 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.