Piaggio Indonesia Sebut Knalpot Shiver 900 Tidak Akan Mengganggu Penumpang

Piaggio Indonesia Sebut Knalpot Shiver 900 Tidak Akan Mengganggu Penumpang
Senin, 14 Oktober 2019 16:00
Brian

Aprilia Shiver 900 telah diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia beberapa hari yang lalu. Moge yang baru masuk Indonesia itu mengusung desain big naked bike. Tanpa menggunakan fairing ditambah tampilan rangka di bagian sampingnya membuat motor ini makin terasa tampilan naked bike-nya.

Jika dilihat ke belakang, desain Aprilia Shiver 900 berbeda dari motor naked bike kebanyakan. Biasanya bagian knalpot diletakan di sebelah bawah kanan atau kiri, tetapi Shiver 900 memiliki knalpot yang terletak di bawah jok penumpang. Lantas apakah knalpot ini dapat mengganggu penumpang motor tersebut.

   Baca Juga: First Ride Aprilia Shiver 900, Si Kekar Nan Pintar

"Kenapa desain knalpotnya seperti ini? Saya bisa bilang desain indahnya memang seperti ini. Jadi knalpot disembunyikan di bawah jok," jelas Yudi Riswanto selaku Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia beberapa hari lalu.

Aprilia Shiver 900

 

Yudi juga menjelaskan bahwasanya knalpot di bawah jok alias undertail tidak akan mengganggu penumpang. Menurutnya motor tersebut telah di desain sedemikian rupa agar nyaman digunakan berboncengan. Tentunya terdapat bahan tambahan agar mencegah panas knalpot.

   Baca Juga: Aprilia Shiver 900 Tahan Tidak Ganti Oli Sampai Puluhan Ribu Kilometer

"Engga kok, karena kedua knalpot tersebut sudah diselimuti material plastik high temperature. Jadi engga akan membuat pinggiran knalpot panas. Coba saja pegang," ujar Yudi.

Namun jika dilihat, material plastik itu hanya terdapat di sekeliling knalpot itu saja. Sedangkan di bagian paling ujungnya tidak tertutupi material high temperature. Sehingga bagi penumpang yang hendak berpegangan pada behel motor tetap perlu berhati-hati agar tidak tersentuh bagian knalpot.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.