Plat Titanium Rusak, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua

Plat Titanium Rusak, Marc Marquez Jalani Operasi Kedua
Selasa, 4 Agustus 2020 08:50
Thio Pahlevi

Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez harus menjalani operasi kedua pada Senin (3/8). Operasi ini disebabkan oleh plat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya ditemukan mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

Operasi Marquez sendiri dilakukan di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, Spanyol. Dr Xavier Mir bersama timnya pun berhasil mengganti plat titanium dan Marquez akan menginap di rumah sakit selama 48 jam sebelum dipulangkan.

   Baca Juga: Husqvarna Svartpilen 200 Tertangkap Kamera Tengah Lakukan Pengujian

"Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat tidak cukup. Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru," jelas Mir dalam keterangan resmi Repsol Honda Team.

Marquez, Vinales, Rossi, Quartararo

Mir menambahkan, selama periode ini Marquez tidak merasakan sakit. Selain itu, ia juga selalu mengikuti saran medis yang diberikan serta perasaan dari tubuhnya.

   Baca Juga: Balutan Warna Hitam Jadikan Honda X-ADV Kian Agresif, Terinspirasi?

"Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kami harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan," ujar Mir.

Sekadar tambahan informasi, Marquez mengalami kecelakaan fatal saat menjalani seri perdana MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol, Minggu malam (19/7). Akibat kecelakaan tersebut, Marquez menderita cedera patah tulang pada batang humerus dan mengakibatkannya absen di seri kedua MotoGP Andalusia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.