Pol Espargaro Merasa Seperti Pemula Ketika Mengendarai Motor Honda

Pol Espargaro Merasa Seperti Pemula Ketika Mengendarai Motor Honda
Sabtu, 27 Maret 2021 12:00
Thio Pahlevi

Pol Espargaro resmi bergabung bersama Repsol Honda menggantikan Alex Marquez. Di tim tersebut, Espargaro akan berduet dengan Marc Marquez. Jelang dimulainya balapan, Espargaro pun bercerita pengalamannya menunggangi motor Honda RC213V.

Pembalap bernomor 44 ini sendiri telah menjajal motor tersebut dalam beberapa kesempatan. Terakhir, ia menungganginya saat sesi latihan bebas seri pembuka MotoGP Qatar 2021, Jumat (26/3). Di sesi tersebut, ia sempat terjatuh ketika menjalani latihan bebas kedua.

   Baca Juga: Mulai Hapus Tilang Manual, 12 Polda Dilengkapi Tilang Elektronik

"Kecelakaan di FP2 (latihan bebas 2) adalah kecelakaan klasik yang mengajarkan Anda sesuatu. Saya sedang mencari batasnya, saya ingin memasuki tikungan dengan lebih cepat dan saya kehilangan bagian depan. Saya merasa seperti pemula dengan motor Honda ini, saya masih harus memahaminya tapi akan menjadi lebih baik," kata Espargaro dikutip dari GPOne.

Pol Espargaro

Espargaro menilai jika motor Honda memiliki perbedaan dengan KTM yang menjadi andalannya di beberapa musim belakangan. Oleh sebab itu, ia pun berencana untuk beradaptasi dengan cara berkendaranya.

   Baca Juga: Inspirasi Modifikasi Yamaha XSR155 Bergaya Flat Tracker

"Ya, Anda bisa merasakan sedikit perbedaannya tetapi ini lebih merupakan perubahan keseluruhan. Saya harus mengubah cara berkendara saya dan ini membuat saya dalam masalah, ketika misalnya saya mencari batasnya," jelas Espargaro.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.