Pol Espargaro: Sulit Kalahkan Marc Marquez, Tapi Bukan Tak Mungkin!

Pol Espargaro: Sulit Kalahkan Marc Marquez, Tapi Bukan Tak Mungkin!
Rabu, 30 Desember 2020 11:45
Thio Pahlevi

Pol Espargaro resmi menjadi rekan setim dari Marc Marquez di Repsol Honda. Espargaro sendiri hadir menggantikan Alex Marquez yang pindah ke LCR Honda. Jelang dimulainya musim balap MotoGP 2021, Espargaro berbicara banyak mengenai motor KTM yang pernah ditungganginya serta persaingannya dengan Marc Marquez nanti.

Bicara soal motor KTM, Espargaro mengungkapkan bahwa motornya terinspirasi oleh Honda RC213V. Menurutnya, ia telah cukup lama memperhatikan motor yang digunakan Marc dan Alex Marquez tersebut. Ditambah lagi, tim KTM memiliki Dani Pedrosa sebagai pembalap tesnya yang pernah bersama dengan Honda.

   Baca Juga: Takaaki Nakagami: Pol Espargaro Akan Mudah Beradaptasi dengan Honda

"Sepanjang tahun, saya berada di belakang Honda untuk menonton, merenung, mengulas, menonton video, dan jutaan hal lain. Selain itu, di KTM, kami terinspirasi dalam banyak hal oleh Honda karena ini adalah motor yang sangat mirip," ujar Espargaro dilansir dari PaddockGP.

Pol Espargaro

Espargaro mengklaim, selama empat tahun di KTM, ia membantu pengembangan motor sejak awal. Lantas, bagaimana komentarnya bisa berbagi paddock dengan Marc Marquez pada musim depan? "Apa yang lebih hebat dari mengendarai motor bersama pembalap terbaik, Marc Marquez dan berada di grid dengan motor terbaik?" katanya.

   Baca Juga: Dani Pedrosa, Samurai Kecil yang Bekerja Dalam Senyap

Saat ini, Espargaro berharap agar Marc Marquez bisa segera pulih dari cederanya dan kembali ke lintasan balap. Pembalap bernomor 44 ini juga optimis bisa memenangkan kejuaraan dan mengalahkan Marc Marquez.

"Saya pikir saya akan memenangkan kejuaraan! Semua orang tahu bahwa sangat sulit untuk mengalahkan Marc. Namun bukan tidak mungkin!," ungkap Espargaro sembari bercanda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.