<
 
Presiden RI Joko Widodo Menerima 10 Unit Produksi Pertama Sepeda Motor Listrik Buatan Indonesia

Presiden RI Joko Widodo Menerima 10 Unit Produksi Pertama Sepeda Motor Listrik Buatan Indonesia

Gesits, sepeda motor listrik yang ramah lingkungan serta hemat energi, menjadi tonggak bersejarah kemandirian bangsa Indonesia dalam menciptakan kendaraan nasional berkualitas yang ekonomis dan efisien. Demikian disampaikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir saat menyerahkan 10 unit sepeda motor listrik karya perguruan tinggi nasional kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, kemarin (7/11).

Gesits

Baca juga: Seberapa Laris Honda Forza dan Honda Super Cub 125 di IMOS 2018? Inilah Jawabannya

Pada kesempatan tersebut Menristekdikti memuji produk Gesits sebagai keberhasilan putra-putri bangsa Indonesia menjawab tantangan masa depan. Menurut M. Nasir, Gesits adalah bukti bahwa bangsa ini mampu mencapai kemandirian di bidang transportasi masyarakat yang efisien, berteknologi tinggi, serta berwawasan masa depan.

Pada kesempatan tersebut Presiden mencoba mengendarai Gesits di lingkungan Istana Negara. Setelah menjajal, Jokowi mengatakan motor listrik karya anak bangsa ini bisa bersaing dengan sepeda motor konvensional lainnya.

"Ini (Gesits, red) kalau sudah diproduksi saya beli pertama, saya akan beli 100, serius," kata Presiden di depan para hadirin. Presiden menekankan akan langsung mengawal proses produksi Gesits, mempercepat teknis produksi hingga motor listrik ini menjalani tahap uji coba pra penjualan ke publik. “Bagus. Bagus sekali produk ini,” kata Presiden sambil mengangkat ibu jari.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id