Protokol Kesehatan Diterapkan Secara Ketat Pada Pelaksanaan MotoGP

Protokol Kesehatan Diterapkan Secara Ketat Pada Pelaksanaan MotoGP
Selasa, 14 Juli 2020 14:00
Brian

Seperti yang telah diketahui banyak orang, MotoGP musim 2020 berjalan dengan sangat alot karena adanya pandemi Covid-19. Setelah melalui beberapa perubahan jadwal dan kerja keras, akhirnya seri pertama MotoGP akan berlangsung di Jerez. Namun demi lancaranya pelaksanaan musim ini, terdapat protokol kesehatan ketat yang harus dipenuhi setiap tim dan panitia.

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), International Roar racing Team Association (IRTA) dan Dorna mengeluarkan keterangan tertulis terkait protokol kesehatan. Tentunya sebagaimana yang diketahui, protokol kesehatan membuat MotoGP berlangsung tanpa penonton. Selain itu terdapat pengurangan pada jumlah orang di paddock pada masing-masing tim.

   Baca Juga: Petronas Yamaha Beberkan Kendala Alotnya Negosiasi Bersama Rossi

Berdasarkan keterangan tertulis, semua orang yang terlibat dalam balapan langsung harus melakukan tes. Setelah mendapatkan hasil tes, mereka yang sehat harus mengisolasi diri dan mencegah bertemu dengan orang lain hingga balapan dimulai. Pada saat balapan pun, protokol kesehatan dilakukan secara ketat dan harus diikuti dengan tertib.

 

 

"Kami mengingatkan pada semuanya jika kalian telah melakukan tes, setiap anggota paddock harus mengisolasi diri dan menghindari kontak yang tidak penting dengan orang lain hingga tiba di sirkuit Jerez," tulis keterangan resmi dari FIM yang diterima OtoRider.

Valentino Rossi

"Sesampainya di paddock, pemandangan akan terasa sangat berbeda. Seperti yang diketahui, komprehensif protokol medis telah menerapkan standar tertinggi yang harus diikuti oleh semua pihak. Mereka yang berkepentingan dalam balapan pun hanya dibolehkan pergi ke hotel dan sirkuit saja," lanjutnya.

Dalam keterangan tertulis juga disebutkan bagi siapapun anggota paddock yang melanggar protokol kesehatan akan ditindak secara serius. Pelanggar akan mendapatkan sanksi keras dari para panitia penyelenggara balapan. Setiap orang yang berkepentingan memiliki tanggungjawab masing-masing terhadap keberlangsungan dan masa depan MotoGP.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.