Proyek Moto3 Ducati Bakal Pakai Katup Desmodromic

Proyek Moto3 Ducati Bakal Pakai Katup Desmodromic
Kamis, 23 Februari 2017 18:00
Ilham Pratama

Setelah kehadiran Jorge Lorenzo ke Ducati Racing membuat sumber daya manusia di tim asal Italia tersebut fokus pada kelas MotoGP. Padahal sebelumnya, Ducati menyatakan ketertarikannya untuk turun di kelas Moto3 yang mengadu motor bermesin 250 cc satu silinder.

Toh demikian, Gigi Dall'Igna, Ducati Corse General Manager merasa yakin jika proyek di kelas Moto3 akan jadi sesuatu yang bagus.

"Saya yakin Ducati akan semakin baik jika memiliki motor di kelas Moto3, tapi kami akan melakukannya selangkah demi selangkah," kata pria asal Italia yang sempat mencetak gelar juara di kelas GP125 dan GP250 bersama Piaggio Group, lewat merek Aprilia, Derbi dan Gilera.

Untuk proyek Moto3, pihaknya merasa ingin fokus dulu di MotoGP. "Ketika kami cukup baik di kelas tersebut, baru kami bisa mengembangkan motor Moto3," ungkapnya seperti dikutip Crash.

Secara teknis, Dall'Igna mengatakan jika hal tersebut bukan menjadi sesuatu yang sulit bagi Ducati. Apalagi didukung dengan penggunaan katup bersistem Desmodromic yang tangguh di putaran mesin tinggi. "Saya pikir Ducati punya banyak pengalaman dan pengetahuan, sehingga saya rasa itu bukan sebuah masalah. Dan saya rasa akan menggunakan Desmo," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.