Puluhan Guru SMK Binaan Honda Jalani Seleksi Hadapi Kontes Tingkat Nasional

Puluhan Guru SMK Binaan Honda Jalani Seleksi Hadapi Kontes Tingkat Nasional
Minggu, 25 Juli 2021 06:00
Thio Pahlevi

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang adakan seleksi puluhan guru SMK binaan terbaik. Para guru ini dipersiapkan untuk berlaga pada kontes guru SMK Nasional yang akan digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Agustus mendatang.

Selama Mei hingga Juli, sebanyak 56 guru SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan Wahana diseleksi dalam kontes regional. Kompetisi dengan tema 'Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021' ini merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar guna meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

   Baca Juga: Ini Cara Berkendara Irit Pakai Yamaha All New NMax 155 Connected

Evi Haryadi selaku Head of Technical Service Function Wahana mengatakan biasanya kontes dilakukan secara langsung. Namun, selama pandemi seluruh kontes dijalankan secara daring. Para peserta sebelumnya turut diseleksi ketat oleh tim Wahana.

Kompetisi Guru SMK Binaan Honda

"Meski berbeda namun tujuan tetap sama, yaitu mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan guru SMK binaan dan dapat diterapkan pada proses belajar mengajar," ujar Evi dalam keterangan tertulis yang diterima OtoRider.

   Baca Juga: Muncul Spy Shot Diduga Yamaha YZF-R15 V4 Sedang Pengetesan

Sejak masa pendaftaran hingga kontes akhir, terpilih 12 guru dari berbagai SMK binaan Wahana se-Jakarta dan Tangerang. Peserta diwajibkan mempresentasikan secara online beragam materi terkait teknik dan bisnis sepeda motor Honda serta dapat diterapkan secara maksimal pada siswa dan tentunya wajib menarik juga mudah dipahami.

Di akhir masa penyisihan, terpilih Dwiki Purnama yang merupakan guru dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta. Ia menjadi peserta terbaik dan akan mewakili Main Dealer Wahana di tingkat nasional. Evi berharap tidak hanya untuk kompetisi, kemampuan ini nantinya dapat diaplikasikan guna menambah kemampuan siswa SMK mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.