Puluhan Siswa dan Guru SMK Ikuti Astra Honda Skill Contest

Puluhan Siswa dan Guru SMK Ikuti Astra Honda Skill Contest
Rabu, 9 Oktober 2019 14:00
Brian

Puluhan Siswa dan Guru SMK binaan Astra Honda di seluruh Indonesia mengikuti Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School. Penyelenggaraan ke-10 AHSC for Vocational School ini akan digelar pada 14-17 Oktober mendatang. Peserta yang mengikuti pun sejumlah 40 siswa terbaik dari 23.371 siswa dan 27 guru terbaik dari 422 guru di berbagai wilayah.

Sebelum berkompetisi di tingkat nasional, peserta yang terdiri dari siswa dan guru telah mengikuti berbagai tahap seleksi. Di tahap seleksi regional, AHM bekerjasama dengan jaringan main dealer Honda untuk mencari siswa dan guru terbaik dari 686 SMK. SMK yang dipilih merupakan binaan AHM yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

   Baca Juga: Pakai Basis yang Sama, Bengkel Umum Sebut 'Gredek' PCX hadir di ADV150
 
Tahap seleksi tingkat sekolah dan main dealer terdiri dari ujian tertulis, praktek, dan troubleshooting permasalahan motor Honda. Pada tahap ini para siswa diuji berdasarkan kurikulum TBSM Honda yang dipelajari pada semester 1-4. Sedangkan untuk para guru diuji berdasarkan pemahaman modul dasar dan modul lanjutan yang diberikan AHM kepada SMK TBSM.

AHSC for Vocational School

Ahmad Muhibbuddin selaku General Manager Corporate Communication AHM mengatakan kompetisi AHSC for Vocational School ini merupakan upaya AHM meningkatkan pendidikan vokasi industri di Indonesia. Ajang ini diharapkan dapat membantu pemerintah menyiapkan generasi muda yang siap bersaing dalam menghadapi perkembangan teknologi mesin sepeda motor Indonesia.

   Baca Juga: Berikut Part-Part yang Membuat CVT Honda PCX Bermasalah 'Gredek'

“Kami berharap berbagai tahap seleksi yang digelar di tingkat sekolah, regional, hingga tingkat nasional dapat menghasilkan kualitas SDM unggul dari siswa maupun guru terpilih dari SMK binaan AHM di seluruh Indonesia,” ujar Muhibbuddin melalui keterangan tertulis, Selasa (9/10).

Sebagai tambahan informasi, program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010. Sejak tahun itu total sekolah SMK mitra binaan sebanyak 689 SMK di 34 provinsi di Tanah Air. Selain implementasi kurikulum TBSM Astra Honda, siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.