Putaran Akhir Asia Talent Cup, Pembalap Indonesia akan Gunakan Strategi ini

Putaran Akhir Asia Talent Cup, Pembalap Indonesia akan Gunakan Strategi ini
Jumat, 27 Oktober 2017 09:35
Yulian Lahardi

Empat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Erfin Firmansyah akan berjuang menutup seri keenam yang juga menjadi gelaran akhir Asia Talent Cup 2017 (ATC) di Sepang International Circuit, Malaysia (27-29/10). Kesempatan di seri Pamungkas ATC ini, juga akan dimanfaatkan untuk mengasah skill para lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) sebagai bekal untuk menuju ke level yang lebih tinggi.

Sementara Gerry, sapaan akrabnya buka suara. “Putaran terakhir di Sepang akan saya manfaatkan sebaik mungkin. Saya tahu tidak mudah. Ada trek lurus panjang yang bisa menguntungkan sejumlah pembalap yang lebih ringan dari saya. Tapi Sepang adalah sirkuit yang lengkap. Saya bisa optimalkan di titik lainnya, misal dengan hard braking di beberapa tikungan dan beradu cepat di fast corner dan lainnya. Seberat apapun, saya tetap targetkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bisa berkumandang di podium."

Nah, setelah 5 seri ATC yang telah usai, banyak hal telah dipelajari para pembalap AHRT dan menjadi bekal berharga bagi mereka untuk lebih kompetitif di dunia balap. Tidak hanya mengenai setting dan feeling terhadap sepeda motor, tapi juga menghadapi faktor cuaca yang sering kali menghadang saat di lintasan seperti di Motegi 2 pekan lalu. Kerjasama dan komunikasi dengan mekanik pun menjadi hal penting di setiap balapan.

“Ajang ATC telah memberikan banyak pengalaman kepada saya. Banyak yang saya dapat di 5 seri ini. Kepercayaan diri saya semakin tinggi setiap serinya. Saya semakin memahami setiap kebutuhan di setiap lintasan. Ini akan terus saya kembangkan di Sepang nanti. Saya harap dapat memberikan kebanggaan buat Indonesia secepatnya,” ujar Lucky.

Semoga bisa membawa harum nama Indonesia!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.