Quartararo Berharap Motor Yamaha Bisa Sebaik Musim 2019

Quartararo Berharap Motor Yamaha Bisa Sebaik Musim 2019
Selasa, 19 Januari 2021 15:00
Brian

Fabio Quartararo menjalani musim MotoGP menggunakan motor Yamaha M1 terbaru versi 2020. Sedangkan rekan satu timnya yakni Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT menggunakan spesifikasi motor 2019. Namun, di akhir musim pada kenyataannya Morbidelli jauh lebih unggul dibandingkan Quartararo.

Hal tersebut tentunya membuat banyak pihak bertanya-tanya termasuk Fabio Quartararo mengenai keunggulan motor Yamaha M1 spesifikasi 2020. Tentunya dirinya pun menginginkan motor yang lebih baik pada musim 2021 mendatang. Terutama setelah pindah ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

   Baca Juga: Dikhususkan untuk Pembalap Muda, Petronas Yamaha: Rossi adalah Pengecualian

"Saya tidak meminta motor tahun lalu (2019). Saya hanya mengatakan model tahun lalu memiliki beberapa fitur positif dan jika kami memindahkannya ke motor saat ini yang sangat mungkin terjadi," ujar Fabio Quartararo seperti dilansir dari Motorsport-Total.

Fabio Quartararo MotoGP Valencia

Secara perbandingan podium, Quartararo pada tahun 2019 menggunakan spesifikasi motor yang sama seperti tim pabrikan. Hasilnya, pembalap asal Prancis itu mampu menghasilkan tujuh kali podium. Namun hasilnya menurun ketika musim 2020, karena dirinya hanya mampu menginjakkan podium sebanyak tiga kali.

   Baca Juga: Jadi Juara Dunia, Joan Mir Dinilai Masih Bisa Lebih Kompetitif

"Kami bisa meningkat di tahun 2021. Untuk musim baru, saya belum banyak bicara dengan Maverick (Vinales). Tapi berdasarkan komentarnya, sepertinya kami mengalami masalah yang serupa. Saya penasaran untuk melihat apa yang bisa dicapai pada 2021, saya yakin jika kami mengubah beberapa hal, kami dapat meningkatkan motor," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.