Quartararo dan Lorenzo Dinilai Miliki Kemiripan, Benarkah?

Quartararo dan Lorenzo Dinilai Miliki Kemiripan, Benarkah?
Jumat, 4 September 2020 15:00
Thio Pahlevi

Pembalap tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dipastikan bakal membela tim Monster Yamaha mulai MotoGP musim 2021 mendatang. Di tim tersebut, ia akan menggantikan posisi Valentino Rossi dan sekaligus bisa lebih dekat dengan pembalap tes, Jorge Lorenzo.

Seperti yang telah diketahui, Lorenzo saat ini berperan sebagai pembalap tes Monster Yamaha usai memutuskan pensiun setelah membela tim Repsol Honda tahun lalu. Melihat rekam jejak Lorenzo dan kini bekerjasama dengan Quartararo, Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim Petronas Yamaha pun melihat adanya kemiripan di antara keduanya.

   Baca Juga: Rutin Diganti, Seberapa Penting Oli Mesin pada Motor?

"Satu kesamaan utama antara keduanya adalah gaya berkendara. Butter adalah istilah yang diciptakan Lorenzo. Artinya gaya berkendara yang mengalir dan indah. Anda tak menyadari seberapa cepat dia melaju, dan Quartararo juga berkendara seperti itu," ungkap Zeelenberg dilansir dari GPOne.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

 

Zeelenberg menambahkan, Lorenzo tak membuat kesalahan dan itu hal yang sangat penting baginya. Jika dia membuat kesalahan, dia akan marah pada dirinya sendiri karena dia ingin presisi dan melaju dengan kecepatan tertinggi.

   Baca Juga: Dani Pedrosa, Samurai Kecil yang Bekerja Dalam Senyap

Namun, Zeelenberg juga mengungkapkan perbedaan antara Lorenzo dan Quartararo. Menurutnya, Lorenzo lebih tertutup, sedangkan Quartararo sebaliknya.

"Di luar balapan dia (Lorenzo) adalah orang yang berbeda, tetapi pada Jumat, Sabtu, dan Minggu (menjelang balapan) dia fokus pada dirinya sendiri. Quartararo berbeda, dia suka bermain, bercanda dengan kami, bahkan sebelum balapan," jelas Zeelenberg.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.