<
 
Rafid Topan Juara 1 AP250 Di Race Pertama ARRC 2018

Rafid Topan Juara 1 AP250 Di Race Pertama ARRC 2018

Pertarungan sengit terjadi di kelas Asia Production 250 (AP250) di race pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand dengan menyelesaikan 10 putaran (1/12).

Balapan berlangsung sengit hingga dua putaran terakhir. Pembalap dari tim satelit Yamaha TJZ, Rafid Topan bisa memanfaatkan pertarungan di tikungan terakhir ketika 5 pembalap masuk dengan bersamaan, Rafid berhasil finish karena mendapatkan racing line yang tepat.

Baca juga: Hore, Pembalap Indonesia Berhasil Juara di Race 1 ARRC 2018 Di Kelas UB150

Rafid Topan

Dengan torehan podium di race pertama, menjadikan peluang Rafid Topan berpeluang meraih runner up dalam klasemen AP250. Saat ini Rafid Topan berada di urutan ketiga klasemen yang hanya berbeda 4 poin dengan Anupab Sarmon (Yamaha Thailand Racing Team).

“Ahamdulillah, terima kasih untuk kerja keras tim dan teknisi pada race pertama ini dan akhirnya saya bisa meraih podium tertinggi. Selepas start, saya hanya fokus bagaimana caranya untuk bisa masuk 5 besar. Saya start di posisi ke-10, awalnya saya buat strategi untuk bisa masuk ke-5 besar. Memasuki lap ke-5, saya sudah bisa fight di rombongan depan dan saya tinggal atur strategi di lap akhir. Pada tikungan terakhir, saya mencoba masuk dari dalam untuk bisa keluar lebih cepat sampai finish dan akhirnya finish di posisi pertama,” ujar Rafid Topan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id