Rahasia Kenaikan Tenaga Pada All New Yamaha NMax 155

Rahasia Kenaikan Tenaga Pada All New Yamaha NMax 155
Jumat, 6 Desember 2019 15:00
Thio Pahlevi

All New Yamaha NMax 155 model 2020 baru saja diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta beberapa waktu lalu. Tak hanya tampilan baru, motor ini juga sudah menggunakan mesin terbaru.

Berkat mesin baru tersebut, All New Yamaha NMax 155 mendapatkan rasio kompresi yang lebih tinggi. Hasilnya, dari rasio kompresi yang mendapatkan peningkatan berujung pada tenaga yang lebih besar.

   Baca Juga: Tips Bebas Lecet untuk Body Yamaha NMax Lawas

"Kompresi rasionya dari 10,5 menjadi 11,6: 1. Sehingga power-nya naik dari 15,1 PS (14,8 dk) jadi 15,4 PS (15,1 dk). Torsi sedikit turun karena sehubungan adanya fitur SMG. SMG-nya kan tambah bobot ya. Jadi sedikit turun," kata Muhammad Abidin, GM After Sales & Motorsport PT YIMM di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yamaha all new nmax 155

Kenaikan tenaga pada All New Yamaha NMax juga disebabkan oleh ubahan yang dilakukan di sektor mesin. Abidin menambahkan, beberapa ubahan diantaranya adalah bagian CVT dan bagian mesin, seperti kepala silinder hingga piston.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Yamaha XSR155 VS Kawasaki W175 Cafe

"CVT-nya berubah, setting berubah total. Selain itu, air intake box-nya memang didesain sehingga bisa dapat respon yang linier. Ditambah tadi, ubahan pada cylinder head, compresion chamber, sama klepnya dari 19,5 jadi 20,5. Kemudian pistonnya pakai yang flat punya R15," ungkap Abidin.

Tak hanya sektor performa yang mendapatkan ubahan, fitur All New Yamaha NMax 155 ini juga turut ditambah. Fitur unggulan yang disematkan di motor ini antara lain smart key system atau keyless, charging port, lampu hazard, SSS (Stop & Start System), dan SMG (Smart Motor Generator), serta Traction Control System (TCS) dan sistem konektivitas smartphone melalui aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect).

NMax CCU

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.