Rahasia Rossi Bisa Menempati Posisi 10 Besar di Babak Kualifikasi MotoGP Inggris

Rahasia Rossi Bisa Menempati Posisi 10 Besar di Babak Kualifikasi MotoGP Inggris
Minggu, 29 Agustus 2021 14:00
Brian

Valentino Rossi memulai akhir pekan MotoGP Inggris dengan capaian yang jauh lebih baik dari seri lainya. Pada latihan bebas, pembalap Yamaha itu mencapai posisi 10 besar. Kemudian di babak kualifikasi, pembalap bernomor 46 itu lolos ke posisi kedelapan dari pemimpin balapan.

Usai kualifikasi, Valentino Rossi mengatakan hasil menunjukkan performanya lebih baik. Hal itu dikarenakan pengaturan dan pekerjaan yang baik pada ban. Pembalap berusia 42 tahun itu pun merasa sangat senang karena memiliki performa yang bagus.

   Baca Juga: Rossi Buka Suara Soal Keputusan Vinales dan Kabar Bergabungnya Dovizioso

"Saya merasa baik dengan motor dan bisa mengemudi dengan baik. Saya sangat cepat di beberapa bagian trek. Saya bersenang-senang dengan Silverstone. Tentu saja tidak mudah, tapi kami berharap kami bisa terus seperti ini," ujar Valentino Rossi seperti dikutip dari Crash.

Valentino Rossi Latihan Bebas MotoGP Inggris

Menurut Valentino Rossi yang terpenting dalam balapan di Sirkuit Silverstone adalah pemilihan ban. Dirinya harus memilih antara ban medium atau ban keras untuk bagian belakang. Namun dengan ban keras, saat ini masih bekerja sedikit lebih baik untuk Rossi.

   Baca Juga: Suka Lintasan Silverstone, Mungkinkah Rossi Tampil Kompetitif?

"Sebelum sesi latihan keempat saya akan memilih ban belakang medium karena yang keras sulit dalam suhu dingin. Tapi sore hari saya sedikit lebih cepat dengan ban keras. Bahkan dengan ban keras akan sulit untuk membuatnya bertahan hingga akhir balapan," pungkas Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.