Rayakan Ulang Tahun Ke-100, Suzuki Hadirkan GSX-R1000R Edisi Terbatas

Rayakan Ulang Tahun Ke-100, Suzuki Hadirkan GSX-R1000R Edisi Terbatas
Minggu, 13 September 2020 15:00
Thio Pahlevi

Suzuki merilis edisi terbatas dari GSX-R1000R untuk pasar roda dua Inggris. Kehadiran motor ini sendiri ditujukan sebagai perayaan hari jadi perusahaan yang ke-100 tahun. Lantas, apa yang membedakan motor edisi terbatas ini dengan model standarnya?

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Sonic 150R dan Suzuki All New Satria F150 (September 2020)

Hadir hanya sebanyak 100 unit, Suzuki GSX-R1000R edisi terbatas ini memiliki tampilan serupa dengan motor GSX-RR yang digunakan di ajang MotoGP. Hal tersebut terlihat dari perpaduan warna biru dan silver di seluruh komponen bodinya.

Suzuki GSX-R1000R Edisi Terbatas

Warna tersebut, seperti dikutip dari MCN, merupakan bentuk penghormatan pada motor balap Suzuki era 1960-an. Di bagian fairing samping juga tersemat tulisan Suzuki Ecstar yang mirip dengan motor tunggangan Alex Rins dan Joan Mir.

Suzuki GSX-R1000R edisi terbatas turut dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Fitur tersebut di antaranya seperti sistem VVT, traction control, quickshifter, autoblipper, launch control, hingga cornering ABS.

Suzuki GSX-R1000R Edisi Terbatas

Lantas, bagaimana dengan urusan performanya? Di sektor dapur pacu, motor ini mengandalkan mesin 999 cc dengan konfigurasi inline-four. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 199 bhp.

   Baca Juga: Rossi: Balapan di Misano Buat Saya Merasa Kembali Muda

Nah, bagaimana dengan harga jualnya? Di Inggris, motor ini kabarnya dipasarkan dengan banderol £16.999 atau sekitar Rp 324 jutaan. Model ini pun akan mulai dijual pada Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.