Resmi Dirilis, Keluarga Baru Triumph Bonneville Kini Usung Mesin Radiator

 Resmi Dirilis, Keluarga Baru Triumph Bonneville Kini Usung Mesin Radiator
Rabu, 28 Oktober 2015 19:25
Ilham Pratama

Salah satu pabrikan motor yang terkenal dalam membawa trend motor berpenapilan lawas, atau retro adalah Triumph dengan keluarga Bonneville series. Namun kini, Triumph coba memasukkan unsur modern pada Bonneville series dengan mengandalkan mesin berpendingin cairan.

Yup, pada seluruh keluarga Bonneville (termasuk Thruxton dan Scrambler) versi 2016 yang dirilis hari ini (28/10) Triumph mulai menggusur mesin tradisional 865 cc dua silinder pendingin udara bertenaga 68 dk dengan mesin baru.

Belum ada keterangan resmi mengenai spek mesin dua silinder baru tersebut. Namun kabarnya, keluarga Bonneville anyar akan menggendong mesin 900 cc di model Street Twin dan 1.200 cc berpendingin cair di model T120 untuk menyaingi tunggangan bertampang lawas lainnya, seperti BMW R nineT dan Ducati Scrambler.

Meski sepintas penampilan versi terbaru ini tak jauh berbeda dari pendahulunya, tapi perbedaan, terutama pada sasisnya sangat signifikan. Maklum, dengan adanya radiator sebagai pendingin mesin, motor yang belum diumumkan harganya ini butuh penyesuaian di dudukan sasisnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.